Home Olahraga Hadapi Piala Asia 2024 Timnas Indonesia Latihan Keras di Turki

Hadapi Piala Asia 2024 Timnas Indonesia Latihan Keras di Turki

22
0

Gelaran Piala Asia 2024 yang akan dilaksanakan di Qatar pada pertengahan Januari 2024 membuat Timnas Indonesia secara intensif melakukan persiapan.

Tim nasional Indonesia, melalui pelatih kepala Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya dalam menatap gelaran Piala Asia 2024.

Indonesia berada di Grup D bersama dengan Vietnam, Irak dan Jepang. Ketiganya merupakan lawan tangguh bagi Asnawi Mangkualam, dkk.

Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

“Menghadapi Piala Asia nanti, saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” tegas sang pelatih timnas Shin Tae-yong.

Baca juga: Kolaborasi PSSI dan Polri Lahirkan Satgas Anti Mafia Bola Polri

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan saat ini kondisi para pemainnya sangat baik. “Sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjut Shin, (27/12/2023).

Shin juga mengungkapkan mengenai kedatangan dan bergabungnya beberapa pemain, seperti Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott dan Justin Hubner.

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tutur Shin.

Baca juga: Indonesia Ikut Bidding WRC 2025, Kawasan Danau Toba Jadi Lokasi Balap

“Kemudian untuk Rafael, Ivar dan Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung. Sementara sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” sambungnya.

Para pemain timnas akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga tanggal 6 Januari 2024 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan terbang ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2024.

Baca juga: Menpora Apresiasi Budaya Olahraga di Kalangan Selebriti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here