Home Mancanegara Dukung Bantuan Lewat Udara untuk Palestina, Indonesia Kirim 900 Parasut

Dukung Bantuan Lewat Udara untuk Palestina, Indonesia Kirim 900 Parasut

72
0
Indonesia kirim 900 parasut yang akan digunakan untuk bantuan udara ke Palestina. (Foto: Kemlu RI)

Totalitas dukungan Indonesia terhadap Palestina memang tidak tanggung-tanggung. Selain memberikan bantuan makanan dan obat-obatan serta kebutuhan lainnya, Indonesia juga memberikan bantuan 900 unit parasut.

Parasut ini akan digunakan untuk membantu kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan yang akan diterjunkan melalui jalur udara kepada rakyat Palestina di Gaza.

Bantuan parasut dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina ini diangkut oleh pesawat Super Hercules C 130 J TNI AU yang mendarat di lapangan udara militer Kerajaan Hashimiyah Yordania pada Minggu, (31/3/2024).

“Besar harapan Pemerintah dan rakyat Indonesia agar kiranya sumbangan parasut tersebut dapat membantu kelancaran pengiriman bantuan kemanusian yang akan diterjunkan melalui jalur udara kepada rakyat Palestina di Gaza,” ujar Duta Besar RI untuk Yordania, Ade Padmo Sarwono.

Bantuan 900 unit parasut tersebut akan digunakan dalam pengiriman bantuan kemanusiaan yang akan diterjunkan melalui udara untuk rakyat Palestina di bagian utara Gaza, yang dikoordinasikan oleh Angkatan Udara Kerajaan Yordania.

Bantuan ini menunjukkan dukungan yang teguh dari Pemerintah dan rakyat Indonesia kepada Palestina serta merefleksikan kedekatan hubungan bilateral dan persahabatan antara Indonesia dan Yordania.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here