Home Feature Intip Markas Besar MG London, Tempat Lahirnya Inovasi Desain dan Teknologi ala...

Intip Markas Besar MG London, Tempat Lahirnya Inovasi Desain dan Teknologi ala Brit Dynamic

33
0

Morris Garage (MG) merupakan salah satu merek Inggris yang mengadu peruntungan di jagad otomotif Indonesia. Sejatinya, MG Motors bukanlah merek baru karena nama ini sudah cukup dikenal para pecinta mobil di Indonesia.

Keberhasilan MG dalam ranah industri otomotif dunia tidak bisa dilepaskan dari perkembangan desain kendaraan yang terus mengalami perubahan yang signifikan sesuai dengan selera kekinian.

Untuk urusan desain MG Motors memiliki divisi sendiri yang disebut MG Advanced Design Studio yang berlokasi di London, Inggris. Di tempat inilah semua model MG lahir dan menjalani proses dari nol hingga menjadi unit kendaraan yang masuk garasi konsumennya.

Di MG Advanced Design Studio, robot-robot berlengan presisi membantu dalam merancang dan menguji prototipe kendaraan. Layar holografis memancarkan sketsa desain yang seperti mengambang di udara, memperlihatkan kepada Anda bagaimana MG terus mengembangkan desain yang semakin aerodinamis dan estetis.

“Kami selalu berfokus pada kualitas produk yang prima,” kata tim dari MG Advanced Design Studio. Di sini, setiap lekukan dan kontur tidak hanya dirancang, tetapi juga dites dengan standar kualitas internasional.

Ini adalah komitmen MG untuk konsumennya yaitu menghadirkan sebuah kendaraan yang bukan hanya alat transportasi, tetapi juga wujud pernyataan gaya dan teknologi.

“Di MG, filosofi desain kami adalah simfoni gaya dan performa, yang disusun secara cermat untuk beresonansi dengan pasar global yang cerdas yang menghargai estetika dan fungsionalitas yang tak tergoyahkan,” ujar Carl Gotham, Advanced Design Director of SAIC Advanced Design Studio London.

“Kami telah memahat filosofi ini dengan komitmen tanpa henti terhadap umpan balik konsumen dan riset pasar yang mendalam,” katanya.

“Wawasan yang tak ternilai ini tidak hanya memengaruhi tetapi juga memandu setiap langkah kami dalam membuat interior mobil yang beradaptasi dengan tuntutan pasar yang terus berkembang. Dedikasi terhadap perpaduan bentuk dan fungsi ini adalah landasan kehadiran MG di dunia otomotif,” papar Carl Gotham.

Di pusat desain ini Anda bakal disuguhi instrumen canggih. Tiga stasiun Virtual Reality (VR) telah disiapkan, memungkinkan Anda untuk menginjak pedal gas dari kendaraan MG versi digital.

Tampilan holografis di sudut ruangan menampilkan bagian-bagian mobil yang bisa Anda perbesar dan putar hanya dengan menggerakkan tangan. Terdapat layar interaktif yang menampilkan data analitis dari berbagai uji coba.

Langkah terakhir dari perjalanan di studio ini adalah garasi eksklusif, tempat prototipe dan teknologi kendaraan mutakhir dari MG terparkir.

Di garasi tersebut, seorang instruktur profesional siap memberikan penjelasan singkat terkait seluruh rangkaian teknologi canggih dan fitur dari masa depan di setiap prototipe kendaraan MG.

“Di MG Advanced Design Studio, Anda akan menemukan lebih banyak lagi tentang inovasi, teknologi, dan desain yang sedang dikembangkan oleh tim kami,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

“Dalam hampir 100 tahun sejarahnya, MG selalu mengedepankan ‘Brit Dynamic’. Ini adalah sebuah pencerminan dari komitmen kami untuk menghadirkan kendaraan yang merepresentasikan dinamika dan keanggunan Inggris,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here