Home Daerah Di Bandung Eks Relawan Prabowo Kini Merapat ke Kubu Ganjar Pranowo

Di Bandung Eks Relawan Prabowo Kini Merapat ke Kubu Ganjar Pranowo

18
0

Menjelang Pilpres 2024, banyak organ relawan yang memberikan pernyataan sikap dukungan kepada pilihannya masing-masing. Termasuk juga perpindahan dukungan dari organ relawan yang bersangkutan.

Sebut saja beberapa relawan pendukung Prabowo Subianto yang kini mengalihkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo yaitu relawan PS14 dan PS19.

Dukungan kedua organ tersebut disampaikan kepada Relawan Ganjar Pranowo di Roemah Alumni Bersama, Jalan Imam Bonjol No 16, Bandung, Sabtu (16/9/2023).

Relawan yang kini mendukung Ganjar Pranowo berasal dari eks Relawan PIRA (Perembuan Indonesia Raya), mantan Relawan KIRA (Kristen Indonesia Raya), mantan Relawan TIDAR (Tunas Indonesia Raya), mantan Relawan SATRIA (Satuan Relawan Indonesia Raya).

Termasuk juga eks pengurus PAC Gerindra Kecamatan Cicendo, Bandung, mantan Pengurus GARDU (Gabungan Rakyat Dukung) Prabowo, serta mantan Penasihat Gerindra Jawa Barat dan juga mantan Anggora DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra, Uu Gantira.

Rogo Busono, seorang relawan KIRA mengatakan bahwa pihaknya mengalihkan dukungan kepada Ganjar karena menilai Ganjar Pranowo memiliki nilai lebih dibanding Prabowo.

“Kami menaruh harapan besar demi kemajuan bangsa dan negara ini di tangan Pak Ganjar,” ujar Rogo dalam keterangannya,

Prestasi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah telah menjadi bukti kuat bagi mereka untuk memberikan dukungan ke Ganjar Pranowo.

Rogo mengatakan bahwa apa yang dilakukannya yakni mengalihkan dukungan KIRA ke Ganjar sudah mendapatkan dukungan dari pengurus lain.

“Kami pun akan mengajak pengurus di daerah lain untuk bersama-sama mengikuti langkah kami,” katanya.

Sedangkan mantan Penasihat Partai Gerindra Jawa Barat dan juga mantan Anggora DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra, Uu Gantira, menyebutkan sejumlah wilayah sudah menyatakan dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Bogor, Garut, dan Bekasi.

Menurut Gantira, Ganjar Pranowo memiliki visi dan misi yang layak untuk didukung oleh mereka. Gantira pun tak ragu mengutip pernyataan Prabowo Subianto.

“Salah satunya adalah pidato Pak Prabowo yang mengatakan ‘Apabila ada yang lebih baik dari saya, kenapa harus pilih saya’. Mungkin dari sinilah kawan-kawan pun memilih Ganjar,” jelas Gantira.

Gantira menyebutkan bahwa Indonesia sudah saatnya dipimpin dari kalangan muda. Namun ia tidak menampik bahwa Prabowo akan lebih baik jika mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Ya keinginan kami sebenarnya alangkah baiknya kalau Pak Prabowo jadi wakil Pak Ganjar,” katanya.

Sementara itu Relawan Ganjar Pranowo menyambut baik ikrar para eks pendukung Prabowo yang memilih untuk mengalihkan dukungan mereka ke Ganjar Pranowo.

Salah satu perwakilan Relawan Ganjar Pranowo, Iyus Rizal, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik niat baik eks relawan Prabowo.

“Di sini kami berdiri sama tinggi duduk sama rendah, saling bahu-membahu untuk kemenangan Ganjar Pranowo,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here