Home Profil 90 % Style 10% Skill Ala Chung Hwa FC

90 % Style 10% Skill Ala Chung Hwa FC

134
0

Berawal dari kesamaan hobi saat masih berseragam putih biru, klub sepak bola yang kebanyakan anggotanya adalah berbagai angkatan alumni salah satu sekolah yang berada disudut Utara Jakarta.

Para Alumnus SMP Negeri 21 Jakarta Utara yang tergabung dan berasal dari berbagai angkatan ini dari zaman old scholl era 80 an sampai era milenial tahun 2000 an sekarang adalah kumpulan anggota dari sebuah komunitas klub sepak bola Chung Hwa FC.

Chung Hwa Fc (CHFC) menjadi nama yang dipilih untuk sebuah komunitas klub sepak bola ini karena menjadi gedung sekolah yang berasal dari zaman Belanda.

Sebuah Yayasan Sekolah Etnis Tiong Hoa “Hwa Cung” dan sekarang digunakan menjadi nama alamat disekitar wilayah Jalan Raya Bandengan Utara.

Cuma dibalik saja dari Hwa Cung menjadi Chung Hwa, klub sepak bola ini memiliki motto “90% style 10% skill”, bukan berarti tak memiliki prestasi sudah meraih 2 kali juara dalam kompetisi fourfeo diantaranya di Stadion Soemantri Brojo Negoro, Jaksel.

Awal terbentuk berdiri komunitas Chung Hwa Fc sekitar Tahun 2019, tepatnya hari Sabtu 15 Juni di Lapangan Kopassus Cijantung.

Baca juga: Pelatih Shin Tae-yong Umumkan Skuad TimnasPiala Asia U-20

Berangkat dari kesenangan dalam mengolah si kulit bundar alias penggila sepak bola yang tak kesampaian bermimpi menjadi pemain timnas.

Lumayan sekarang tercapai menjadi penikmat lapangan yang sering digunakan timnas atau klub-klub Liga 1 Indonesia terjamah juga pada akhirnya seperti Stadion Pakan Sari Bogor, Senayan, Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Stadion lainya.

Tak ada batasan antara junior dan senior menjadi kata kunci kekompakan komunitas ini, senior selalu membimbing para juniornya untuk aktif dalam kegiatan baik di dalam atau luar lapangan hijau.

Saling menjaga sikap dan saling menghormati antar anggota menjadi harmonis baik didalam maupun diluar lapangan bahkan semakin mempererat arti dan nilai persahabatan.

Dibuktikan dengan adanya solidaritas jika ada anggota yang sakit atau tertimpa musibah lainnya, para anggota langsung bergerak mengulurkan tangannya baik berdonasi dengan materi, tenaga dan buah pikiran.

Keseruan komunitas Chung Hwa Fc adalah even fourfeo internal yang diselenggarakan tiap tahunnya dari, oleh dan untuk anggota itu sendiri.

Saling bergotong-royong mensukseskan acara tersebut. Momen ini adalah bagian dari peristiwa menyatukan antar anggota dan keluarganya saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Bukan cuma menggelar pertandingan mencari siapa juaranya tapi sebagai keceriaan dan keseruan meluapkan bentuk eforia.

Bahkan bertanding Cuma 15 menit yang heboh adalah saling bercanda dengan ledekkan hingga 2 Bulan 2 Minggu 2 hari antar sesama klub yang bertanding.

Baca juga: Komitmen Tepati Janji, Erick Thohir Temui Wasit Liga 2 yang Jadi Penjual Kembang Tahu

Fourfeo internal diselenggarakan dengan cara mengundi dari seluruh anggota baik yang bermain sebagai penjaga gawang, bek pertahanan, penyerang tengah dan striker.

Undian dilakukan agar menjadi azas adil dan pemerataan dari setiap tim yang terbentuk dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Uce salah satu pengurus yang dijuluki Jendral lapangan mengungkapkan, Tahun 2023 ini kebetulan ada anggota Chung Hwa FC yang telah tiada telah mendahului meninggalkan kita semua.

“bertepatan menjelang 1 (satu) hari sebelum Fourfeo Internal digelar menjadi kenangan dan penghormatan kepada mendiang H. Jhons yang selama hidupnya dilalui dalam kebersamaan dengannya, baik dalam suka dan duka”, Ujar Jendral Uce.

Masih dalam momen yang bertepatan Sugi mantan Ketua CHFC saat ini dipercaya memegang amanah Pembina Klub menambahkan.

“Pita hitam dan banner menjadi saksi ikatan emosional kami tak pernah hilang sekalipun mendiang sudah tidak bersama lagi, saat memasuki lapangan kami seraya berdoa untuknya memohon ridho agar mendapat tempat disisi-Nya”, Kata Sugi.

Beberapa agenda gathering keluarga dan pertandingan keluar kota sudah menanti CHFC ditahun 2023 ini.

Pihak pengurus mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa berjalan dengan lancar dan menjadikan kegiatan ini sebagai healing untuk para anggotanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here