Home Olah Raga Menpora Minta Terapkan Sport Science dan Sport Psikologi untuk Atlet Olimpiade Paris...

Menpora Minta Terapkan Sport Science dan Sport Psikologi untuk Atlet Olimpiade Paris 2024

60
0
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Egan/Kemenpora)

Menpora Dito Ariotedjo meminta persiapan dan koordinasi antara Kemenpora, atlet dan federasi menjelang pelaksanaan Olimpiade Paris terus diperkuat.

Menpora Dito juga meminta federasi dan atlet menerapkan penggunaan sport science hingga sport psikologi dalam program pelatihan atlet Indonesia.

“Mewajibkan semua cabor dan atletnya itu kita sudah pantau dengan menggunakan sport science hingga sport psikologi,” kata Menpora Dito usai menghadiri Bukber Komite Olinpiade Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, (28/3/2024).

Ditegaskan Menpora, para atlet yang akan berlaga di Olimpiade benar-benar dipantau secara komprehensif dari datanya dan semuanya.

“Tidak ada lagi atlet yang berlatih secara konservatif atau klasik melainkan sudah melibatkan penggunaan teknologi,” jelas Menpora Dito.

Menpora menilai koordinasi dan kombinasi yang baik akan memberikan dampak positif, motivasi dan semangat tersendiri bagi atlet sehingga kepercayaan diri meningkat untuk mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

“Untuk olimpiade ini kita sudah banyak kirim atlet berlatih di luar dan menggunakan pelatih dan pakar asing dan lokal untuk pembandingnya. Jadi, ada kombinasi dan semua dikelola dan dipantau antara Kemenpora, NOC dan cabor,” ujarnya

“Jadi, saya rasa kita akan lihat uji cobanya dengan turun langsung, kalau bisa semua atlet kita secara personal kita sentuh secara personal. Ini cara kita memberikan energi sebagai motivasi dan kepercayaan mereka,” paparnya.

Menpora tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada seluruh cabor menuju Olimpiade 2024 Paris. Ia berharap prestasi yang membanggakan akan lahir sebagai hadiah di Pemerintahan Presiden Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here