Home Olahraga Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Resmi Dikontrak Klub Jepang Cerezo Osaka

Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Resmi Dikontrak Klub Jepang Cerezo Osaka

43
0

Pencapaian prestasi pemain Timnas Putri Indonesia sangat berbuah manis, tidak lain adalah seorang Zahra Muzdalifah yang resmi merapat ke klub Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies.

Zahra resmi dikontrak klub asal Jepang tersebut setelah menjalani proses trial selama 3 bulan.

Sampai akhirnya, Cerezo Osaka Yanmar Ladies pun tampak terpikat dengan kualitas pemain 22 tahun tersebut dan menyodorkan kontrak profesional selama satu tahun.

“Tentu ini adalah pengalaman baru untuk saya untuk dapat berlatih dan bermain bersama klub sepak bola ternama di Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies,” kata Zahra dalam pernyataan yang diterima di Jakarta pada Selasa, 4 Juli 2023.

Cerezo Osaka adalah klub Jepang yang bermain di J.League, kompetisi tertinggi di negara tersebut, sejak 1994.

Klub itu membentuk tim wanita pada 2010 dan pada musim 2023-2024 akan berkompetisi di WE League, liga sepak bola wanita profesional Jepang. Untuk memperkuat tim, mereka merekrut Zahra Muzdalifah.

Zahra Muzdalifah tumbuh di lingkungan yang menggemari sepak bola. Ayahnya adalah seorang pelatih sepak bola di klub lokal, yang membantu mengasah bakat Zahra sejak usia dini.

Sejak kecil, Zahra menunjukkan minat dan bakatnya dalam olahraga ini.

Dia mulai bermain sepak bola di sekolah dasar dan dengan cepat menunjukkan kemampuannya yang luar biasa di lapangan. Semula ia bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Madani Meruya.

Kemudian menjadi pemain di SSB Patriot Merah Putih dan selanjutnya bergabung dengan ASIOP Football Academy pada 2012

Kecepatan, kelincahan, dan teknik kontrol bola Zahra membuatnya menonjol di antara pemain sebaya. Dia sering menggiring bola melalui pertahanan lawan dengan kecepatan yang memukau.

Bakatnya tidak luput dari perhatian klub sepak bola lokal, dan pada usia 15 tahun, Zahra mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim junior klub terkenal di kota kelahirannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Zahra terus menunjukkan peningkatan dalam permainannya. Dia telah berlatih keras dan mengasah kemampuannya di bawah bimbingan pelatih dan staf teknis yang berpengalaman.

Ketekunan dan dedikasinya membawanya meraih kesuksesan di tingkat nasional. Zahra telah menjadi andalan timnas wanita Indonesia dalam beberapa turnamen internasional dan berhasil membawa pulang beberapa medali emas.

Menariknya, Zahra mengisyaratkan langkah ini beberapa hari sebelum pengumuman resmi Cerezo. Ia mengunggah foto bola pada 4 Juli 2023. Unggahan tersebut tidak lagi terlihat di akunnya.

Zahra adalah pemain yang dilatih oleh Asiana Soccer School. Selama karier profesionalnya, Zahra juga bermain secara nasional. Ia menyaksikan seragam tim putri Persija Jakarta dan berlaga di ajang Liga 1 Wanita.

Selain kemampuannya yang luar biasa di lapangan, Zahra juga dikenal sebagai pemain yang berjiwa sosial. Dia sering terlibat dalam kegiatan amal dan menyumbangkan waktunya untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Dedikasinya terhadap olahraga dan kepeduliannya terhadap orang lain membuatnya menjadi panutan bagi banyak pemain muda.
Tidak hanya itu, Zahra juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas permainan sepak bola wanita di Indonesia.

Dia berharap dapat memotivasi lebih banyak perempuan untuk terlibat dalam olahraga ini dan membantu membangun infrastruktur sepak bola yang lebih baik untuk pemain wanita di negaranya.

Profil Zahra Muzdalifah sebagai pemain sepak bola berbakat telah menarik perhatian klub-klub sepak bola profesional di luar negeri. Beberapa klub di Eropa telah menunjukkan minat mereka padanya dan mengundangnya untuk mengikuti tes dan uji coba.

Ini merupakan pencapaian besar bagi Zahra dan menunjukkan betapa pentingnya talenta muda di dunia sepak bola saat ini. Khsusunya bagi pemain sepak bola wanita yang termasuk langka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here