Home Nasional Erick Thohir Pemimpin Panutan Milenial Indonesia

Erick Thohir Pemimpin Panutan Milenial Indonesia

26
0

Kepemimpinan Erick Thohir membawa Kementerian BUMN bertransformasi jadi lebih baik dengan laba yang terus meningkat setiap tahunnya dan jumlah dividen terbesar sepanjang sejarah.

Budayawan Made Putrawan mengatakan hal tersebut belum pernah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin Kementerian BUMN sebelumnya.

Dengan keberhasilan di PSSI dan Kementerian BUMN, Erick Thohir telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang berkompeten untuk Indonesia.

“Seperti diketahui, Pak Erick Thohir prestasinya luar biasa di BUMN dan PSSI, karena itu dia berpotensi untuk menjadi cawapres,” kata dia.

Menteri BUMN, Erick Thohir dinilai Budayawan Indonesia Made Putrawan sebagai pemimpin panutan generasi milenial Indonesia. Apalagi, ia baru saja berhasil meraih medal emas bersama Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023.

“Prestasinya Erick Thohir mencuat ketika Indonesia menjadi pemenang di SEA Games. Inilah yang sangat dielu-elukan oleh para milenial,” terang Made dikutip Minggu (28/5/2023).

Raihan prestasi ini menjadi salah satu faktor penunjang Erick Thohir kemudian dilihat oleh Made sebagai faktor penunjang peningkatan elektabilitas di bursa Pilpres 2024 mendatang.

Mengingat Eks Presiden Inter Milan ini menjadi salah satu sosok pemimpin yang masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) masyarakat.

Karenanya Erick Thohir berpotensi menyedot dukungan dari generasi milenial yang mayoritas adalah pecinta sepak bola pada Pilpres 2024. Ditambah lagi jumlah milenial di Indonesia juga lebih 50 persen total penduduk.

“Pada hari ini jumlah milenial melebihi 60 persen, hal ini lah yang membuat Erick Thohir berpeluang menjadi cawapres yang sangat dibutuhkan,” ujar Made.

Di tambah lagi, Erick Thohir merupakan pemimpin yang sukses dalam memimpin Kementerian BUMN sebagai Menteri BUMN. Tak hanya Ketum PSSI, Erick Thohir juga mengemban amanah sebagai Menteri BUMN.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN bertransformasi jadi lebih baik dengan laba yang terus meningkat setiap tahunnya dan jumlah dividen terbesar sepanjang sejarah. Made mnegatakan hal tersebut belum pernah dilakukan oleh pemimpin – pemimpin Kementerian BUMN sebelumnya.

Dengan keberhasilan di PSSI dan Kementerian BUMN, Erick Thohir telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang berkompeten untuk Indonesia.

“Seperti diketahui, Pak Erick Thohir prestasinya luar biasa di BUMN dan PSSI, karena itu dia berpotensi untuk menjadi cawapres,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here