Home Nasional Begini Komentar Panglima TNI Agus Subiyanto Usai Dilantik Jokowi

Begini Komentar Panglima TNI Agus Subiyanto Usai Dilantik Jokowi

34
0

Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah jabatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (22/11/2023).

Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 102/TNI/Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 22 November 2023.

Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun. Sebelum dilantik sebagai Panglima TNI, Agus menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Dalam keterangannya selepas acara pelantikan, Agus mengatakan bahwa akan melanjutkan program dari Panglima TNI sebelumnya. Selain itu, dalam menjalankan tugasnya Panglima TNI akan berpedoman pada visi misi PRIMA yaitu profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

“Visi dan misi saya adalah TNI yang PRIMA, PRIMA yaitu profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif,” ujar Agus di hadapan awak media.

“Yang perlu digarisbawahi adalah profesional tentunya harus well trained dilatih dengan baik, kemudian well equipped diperlengkapi dengan baik, dan tentunya well paid tunjungannya harus dinaikan, nanti secara buttom up saya akan mengajukan kepada Kementerian Pertahanan,” lanjutnya.

Jenderal Agus Subiyanto merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 kelahiran Cimahi, 5 Agustus 1967.

Sebelum menjabat KSAD Agus juga tercatat pernah menjabat pada sejumlah posisi strategis, antara lain Pangdam III/Siliwangi, Komandan Paspampres, Danrem 061/Surya Kencana, dan wakil KSAD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here