Home Olahraga 10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Marc Marquez

10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Marc Marquez

20
0

Tidak bisa disangkal jika Marc Marquez adalah pembalap fenomenal. Tapi rupanya, Marquez memiliki beberapa hal yang mungkin selama ini jarang diketahui oleh publik. Nih, simak 10 hal yang perlu diketahui tentang Marc Marquez.

1. Marc Marquez memiliki kenangan manis tentang masa kecilnya. Bersama saudara laki-lakinya, Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) serta orang tuanya, mereka sering berakhir pekan di sirkuit motorcross.

2. Saat pensiun dari arena balap, Marquez berencana untuk melakukan pembinaan terhadap pembalap-pembalap muda agar mereka menjadi pembalap profesional.

3. Marc Marquez memilih nomor 93 sebagai nomor balapnya karena itu adalah tahun kelahirannya.

4. Pembalap Spanyol ini adalah pendukung setia FC Barcelona. Tidak heran jika Marquez mengaku kepincut dengan legenda Barca, Lionel Messi. Marquez juga sangat mengagumi superstar tenis Spanyol Rafa Nadal.

5. Di dunia Formula 1, Marc adalah penggemar berat Max Verstappen. Keduanya bahkan pernah bertemu di penghujung musim 2022 di markas Honda.

6. Jika harus memilih rekan satu tim dari masa lalu, Marc akan memilih legenda Honda dan juara dunia lima kali Mick Doohan. Legenda Australia itu juga memainkan peran kunci dalam membantu Marquez melalui masa pemulihannya dalam beberapa tahun terakhir.

7. Marquez juga mengaku kagum dengan NSR500, motor yang dikendarai Doohan untuk meraih gelar juara dunia dan mengaku akan mencobanya suatu hari nanti.

8. Marquez mengakui kalau rekan setim terbaiknya sejauh ini adalah Dani Pedrosa. Meski keduanya sering terlibat pertarungan sengit di trek balap, namun Marquez sangat menghormatinya.

9. Dalam hal trek, Marc Marquez ingin mengendarai motor MotoGP di Laguna Seca, sirkuit yang terakhir kali muncul di kalender pada tahun 2013. Saat itu dia masih rookie dan meraih kemenangan. Tidak heran jika sirkuit itu memiliki kenangan indah bagi Marquez.

10. Marquez mengidentifikasikan dirinya sebagai ‘Manusia Semut’. Memilih semut karena baginya semut adalah hewan kecil yang dapat membawa banyak beban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here