Home Bisnis Bapanas Bersama Satgas Pangan Polda Metro Jaya Cek Stok Beras di Gudang...

Bapanas Bersama Satgas Pangan Polda Metro Jaya Cek Stok Beras di Gudang BULOG Cipinang

18
0
Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Satgas Pangan Polda Metro Jaya meninjau ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024)

Diketahui saat ini kenaikan harga beras dan kelangkaan dikeluhkan oleh masyarakat, harga beras dipasaran yang sangat tinggi sangat meresahkan masyarakat pada umumnya.

Mengantisipasi dalam waktu beberapa hari kedepan agar harga beras kembali turun dan tidak ada spekulan yang mencoba mengambil keuntungan besar.

Terkait hal itu Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Satgas Pangan Polda Metro Jaya meninjau ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Rabu (28/2/2024) pagi di Gudang Blok G No.3 PIBC, Jakarta Timur.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetya didampingi Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkiriwang dan Ketua DPD Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi serta para stakeholder lainnya terlihat menyusuri gudang beras tersebut.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetya didampingi Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkiriwang dan Ketua DPD Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi serta para stakeholder lainnya terlihat menyusuri gudang beras tersebut.

Pada saat melakukan peninjauan Kabapanas Arief Prasetya menyatakan kondisi stok beras aman. “Jadi kalau hari ini ada berita kalau stok beras itu kurang kita mau sampaikan sekali lagi stok beras cukup.

Kombinasi yang ada di Pasar Induk Beras Cipinang hari ini, stok dari Bulog yang kemarin untuk mengganjal karena perlu waktu untuk jelang panen,” jelas Arif.

“Kabapanas menambahkan, berdasarkan prediksi Kerangka Sampel Area (KSA) milik Badan Pusat Statistik, pada Maret nanti hasil produksi dari panen raya akan sebanyak 3,5 juta ton.

Dirinya menyebut, beberapa pekan ke belakang, panen lokal sudah dimulai, sehingga harga gabah akan berangsur turun.

“Dari yang sebelumnya di angka Rp 8.600-8.700, akan turun menjadi Rp 8.000, akan turun lagi kemungkinan besar akan sekitar Rp 6.500,” katanya.

Kemudian dari Satgas Pangan Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkiriwang menuturkan pihaknya saat ini berfokus mengawasi, mengamankan dan memastikan distribusi bahan pokok berjalan dengan baik .

“Kami fokus untuk mengawasi, mengamankan, kemudian memastikan jalannya rantai distribusi bahan-bahan pokok, khususnya dalam hal ini beras, dapat terdistribusi dengan baik sesuai dengan ketentuan, dari hulu ke hilir agar sampai kepada masyarakat” kata Victor kepada wartawan.

Lebih jauh Victor menuturkan Satgas Pangan Polda Metro Jaya senantiasa bekerja sama dengan berbagai instansi maupun unsur Stakeholder, dalam mengawasi dan mengamankan distribusi bahan-bahan pokok.

Ikut hadir dalam peninjauan itu Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Jakarta dan Banten Basirun, Kasubked Bid Perdagangan Dinas PPKUKM DKI Jakarta Satrio , dan Direktur Operasional Food Station Ronny Lisapaly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here