Home Nasional PAN: Cawapresnya Tetap Erick Thohir, Mau Presidennya Ganjar atau Prabowo

PAN: Cawapresnya Tetap Erick Thohir, Mau Presidennya Ganjar atau Prabowo

41
0

Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menjadi jagoan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk diajukan sebagai bakal calon wakil presiden.

Dan kini, PAN tengah disibukkan menyodorkan Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pemilu 2024.

Tujuannya, mempertimbangkan Erick Thohir yang diusung oleh PAN untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo ataupun Prabowo Subianto.

PAN menanggapi momen mesra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir serta Presiden Joko Widodo  saat menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

PAN mengaku memantapkan mengusung Erick sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo di samping kedekatan tersebut.

“Karena bagi PAN, saya bilang, Ganjar atau Prabowo, yang penting wakil presidennya Erick. Kalau itu menunjukkan tanda-tanda ya, tentu kami mengamini dan bersyukur, kalau memang itu tanda-tanda,” Kata anggota DPR RI fraksi PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II, Yandri Susanto.

“Tapi kan sampai sekarang baik Gerindra dan PAN, PKB, dan Golkar yang sampai sekarang belum menyampaikan siapa capres dan cawapres dan koalisinya bagaimana, kan belum diputuskan,” sambung dia.

Terkait rencana menjodohkan Erick Thohir dengan Prabowo, Yandri mengatakan kontak politiknya dengan Gerindra, PKB, dan Golkar masih baik. Ia mengatakan akan terus menyempurnakan rencana duet tersebut.

“Saat ini komunikasi PAN sama Gerindra itu sangat bagus, sama PKB bagus, sama Golkar juga bagus. Jadi kalau nanti pasangan Pak Prabowo Erick bisa terwujud itu bagus. Tapi kan sampai sekarang belum ada keputusan,” jelas Yandri.

“Apakah Prabowo-Erick atau Ganjar-Erick itu kan belum. Nah ini yang sedang kita matangkan terus,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here