Home Politik Miliki Pengalaman, Cerita Prabowo Subianto Pihak-pihak yang Takut Dirinya Jadi Presiden

Miliki Pengalaman, Cerita Prabowo Subianto Pihak-pihak yang Takut Dirinya Jadi Presiden

36
0

Kandidat calon presiden (Capres) Prabowo Subianto yang diusung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menerima dukungan sebagai capres di Pilpres 2024 dari Barisan Pengusaha Pejuang yang dipimpin oleh menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Prabowo memberikan apresiasi terhadap dukungan dari barisan pengusaha ini. Ia sempat menceritakan pengalaman yang dilaminya bagaimana sulitnya dia mendapatkan kredit dari bank untuk menyokong usaha yang dimilikinya dulu.

Kisah pengalaman pahit itu masih membekas pada dirinya dan menjadi kenangan yang tak terlupakan dalam menghadapi masa-masa sulit dalam perjalanan hidupnya. Ia sempat mengungkap banyak pihak ketakutan jika dirinya jadi presiden.

“Tahu enggak, yang banyak takut gue jadi Presiden?” tanya Prabowo disambut gelak tawa peserta.

“Itu bankir-bankir itu,” tambah dia. saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Rabu, 8 November 2023.

Prabowo kemudian melanjutkan ceritanya, bagaimana sulitnya dia mendapatkan kredit dari bank. Padahal dia adalah seorang jenderal TNI. Prabowo bahkan sempat menduduki jabatan strategis seperti Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

“Kita minta kredit susahnya bukan main. Aduh, gue ini jenderal ini, Letjen. Jelek-jelek gini, mantan Pangkostrad, mantan Danjen Kopassus, bintangnya seabrek,” ucapnya.

Meskipun pernah menduduki jabatan strategis hingga menjadi jenderal saat aktif di TNI, Prabowo mengaku hal itu tak laku saat dirinya mengajukan kredit di bank.

“Begitu pensiun, minta kredit ke bank enggak laku bintang-bintangnya,” tutur Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here