Home Nasional ASDP dan Garuda Siapkan Jadwal Tambahan Jelang MotoGP di Mandalika

ASDP dan Garuda Siapkan Jadwal Tambahan Jelang MotoGP di Mandalika

12
0

Sekitar dua pekan lagi Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan digelar.

Sejumlah dukungan untuk kelancaran ajang internasional bergengsi pada 13-15 Oktober 2023 tersebut terus diberikan, salah satunya terkait akses penonton dari luar Lombok.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) menyatakan kesiapannya mendukung perhelatan bergengsi di ranah motorsport tersebut, terutama bagi penonton yang menggunakan jalur laut dan udara.

PT ASDP Indonesia Ferry sebagai BUMN jasa penyeberangan dan pelabuhan terintegrasi telah menyediakan tambahan jadwal pelayaran dari Bali ke Lombok.

Selain tambahan jadwal pelayaran, ASDP juga akan melakukan peningkatan fasilitas dan infrastruktur pada Pelabuhan Lembar, di antaranya ruang tunggu penumpang dan fasilitas MCK, berupa toilet portable akan disediakan dua minggu menjelang MotoGP.

Calon penumpang juga sudah bisa melakukan reservasi online sejak 60 hari sebelum keberangkatan melalui domain trip.ferizy.com.

Terkait hal itu, penonton dari Pulau Jawa dapat menggunakan akses Pelabuhan Ketapang dengan jarak tempuh 125 mil. Terdapat 6 kapal yang beroperasi selama 24 jam dengan jam pemberangkatan kapal setiap 6 jam.

Sementara penonton dari Pulau Bali dapat menyeberang melalui Pelabuhan Padangbai. ASDP menyediakan 24 kapal dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 01.30–13.30 WITA per 2 jam 30 menit, dan pukul 13.30–01.30 WITA per 1 jam 30 menit.

Adapun Garuda Indonesia akan menyediakan tambahan jadwal penerbangan (extra flight schedule) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Internasional Lombok (LOP) dan arah sebaliknya pada 12-14 Oktober 2023 dan 16-17 Oktober 2023.

Garuda Indonesia akan menyediakan total 21 jadwal penerbangan dan 6 penerbangan dengan kapasitas pesawat lebih besar selama periode tersebut.

Wakil Direktur Utama MGPA Samsul Purba dalam keterangan resminya mengatakan apa yang dilakukan ASDP dan Garuda Indonesia tersebut menunjukkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk BUMN, untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan penonton dari luar Lombok yang ingin menyaksikan balapan Indonesian GP 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here