Home Nasional Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Resmi Diusung Jadi Capres-Cawapres 2024

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Resmi Diusung Jadi Capres-Cawapres 2024

85
0

Akhirnya, terkuak sudah siapa pendamping Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti.

PDIP beserta partai pendukung lainnya; PPP, Hanura, dan Perindo, resmi mengumumkan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, (18/10/2023).

“Dengan mantap telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat dan negara. Dengan mengucapkan Bismillah, saya menetapkan Prof. Dr. Mahfud MD jadi Cawapres pendamping Ganjar Pranowo,” ujar Megawati.

Prof. Dr. Mahfud MD resmi terpilih sebagai cawapres yang akan berduet dengan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Megawati yang juga didampingi para pemimpin partai koalisi mengatakan terpilihnya Mahfud MD untuk mendampingi Ganjar Pranowo lantaran Mahfud dinilai memiliki komitmen ideologi yang tidak perlu diragukan lagi.

“Beliau sosok yang tidak asing karena beliau menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Pengetahuan beliau soal hukum sangat lengkap. Prof. Mahfud juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” ujar Mega.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia kami mohon doa restunya. Semoga rakyat bisa ikut menjadikan keduanya ini sebagai pemimpin bangsa,” tambah Mega.

“Semoga Allah yang Maha Kuasa meridhoi perjuangan kita,” kata Megawati.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD beserta keluarga. (Foto: Tangkapan Layar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here