Home Nasional Jadi Juru Bicara Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono Pensiun sebagai Jurnalis

Jadi Juru Bicara Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono Pensiun sebagai Jurnalis

36
0

Jurnalis dan news anchor televisi, Aiman Witjaksono, resmi dipercaya menjadi juru bicara pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sebagai konsekuensinya, Aiman akan menanggalkan profesinya sebagai jurnalis. Hal tersebut disampaikan Aiman dalam keterangan resminya, Sabtu (4/11/2023).

“Iya betul, saya nonaktif dari segala kegiatan jurnalistik, baik sebagai Pemimpin Redaksi SindonewsTV, Wakil Pemimpin Redaksi iNews, maupun sebagai Pembawa Acara The Prime Show with Aiman yang tayang rutin di iNews,” ujar Aiman.

Aiman memilih tidak lagi berkecimpung dalam kegiatan jurnalistik demi menjaga etika sebagai jurnalis. Menurutnya, salah satu klausul kode etik maupun pasal dalam Undang-undang Pers, mewajibkan seorang jurnalis untuk berlaku independen.

Menurut Aiman, meski kata independen tidak memiliki ukuran yang pasti, tetapi menjadi juru bicara paslon capres-cawapres jelas sulit untuk dipersepsikan independen.

Selain menjadi juru bicara Ganjar-Mahfud, Aiman juga merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jakarta Timur (DKI Jakarta 1).

Nama Aiman pun sudah masuk dalam Daftar Calon Anggota Legislatif Tetap (DCT) yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu, (4/11/2023).

“Ini sesuai janji saya dulu saat pertama kali mendaftar di partai, bahwa ketika DCT muncul dan ada nama saya di situ, maka seketika itu, saya mundur dari profesi wartawan,” ungkap Aiman.

Namun, dirinya mengaku tetap akan memiliki jiwa jurnalistik untuk mengungkap fakta sesungguhnya di mana pun berada. Membongkar dengan mengatakan kebenaran.

Dengan masuknya Aiman Witjaksono sebagai juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud maka pasangan ini memiliki tenaga profesional yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang sangat baik. Pengalaman Aiman sebagai jurnalis diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi pasangan Ganjar-Mahfud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here