Home Nasional Begini Kata Mahfud MD Usai Diumumkan sebagai Cawapres Mendampingi Ganjar Pranowo

Begini Kata Mahfud MD Usai Diumumkan sebagai Cawapres Mendampingi Ganjar Pranowo

48
0

Usai diumumkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo, Prof Mahfud MD berkesempatan menyampaikan pidatonya di DPP PDIP di Jakarta, (18/10/2023).

Dalam pidatonya, Mahfud MD menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar untuk meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” buka Mahfud.

Menurut Mahfud, Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan Indonesia. “Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat Indonesia akan melanjutkan upaya cita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Mahfud memaparkan, cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju adil dan beradab dalam rangka menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 akan terwujud jika kita memenuhi beberapa syarat.

“Yakni, ideologi bangsanya kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan,” jelasnya.

“Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik, tentu lalu, memperbaiki yang keliru dan melakukan inovasi invasi baru yang baru sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi,” kata Mahfud.

Mahfud mengaku udah lama mengenal Ganjar Pranowo. Pada tahun 2004-2008 keduanya sama-sama menjadi anggota DPR RI. “Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi,” ujar Mahfud.

Karena itu, kata Mahfud, dirinya tahu persis Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar.

“Saya tahu juga Mas Ganjar adalah dari keluarga muslim yang taat. Yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat.

Mahfud juga menjelaskan sebagai Menko Polhukam, salah satu tugasnya memastikan pemilu berjalan lancar dengan aman. “Karena tugas saya itu, selama ini tidak pernah sekalipun akan ikut dalam kontestasi Pemilu,” ujarnya.

“Saya juga tidak pernah berkampanye, memasang spanduk dan lain-lain. Baru kali ini lah yang pertama kali saya menyatakan bersedia sebagai cawapres Indonesia karena amamah yang sudah diberikan Ibu Megawati bersama pemimpin partai,” ungkap Mahfud.

“Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi,” kata Mahfud.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan kesempatan kepada saya selama ini untuk berkhidmat kepada pemerintahan dengan leluasa sehingga bisa ikut membangun bangsa dan negara,” lanjutnya.

“Insya Allah, dengan ridho Allah SWT, langkah kita dalam mewujudkan Indonesia sejahtera lahir batin, adil dan makmur akan mendapatkan jalannya, qabul,” pungkas Mahfud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here