Home Nasional Cawapres Potensial 2024, Erick Thohir Dianggap Penerus Program Pembangunan Jokowi

Cawapres Potensial 2024, Erick Thohir Dianggap Penerus Program Pembangunan Jokowi

63
0

Kontestasi calon presiden dan wakil presiden 2024 kembali menghangat setelah PDI Perjuangan resmi mengusung bakal calon presidennya, yakni Ganjar Pranowo.

Sejumlah nama pun muncul dan dianggap cocok untuk bertarung di pesta demokrasi tahun depan.

Salah satu diantaranya tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai potensial menjadi pilihan masyarakat untuk posisi calon wakil presiden ( cawapres ) di Pilpres 2024.

Ketua Umum PSSI itu diyakini merupakan tokoh yang menjadi andalan dan kepercayaan orang nomor satu di Republik Indonesia ini dan mampu meneruskan program dan pembangunan yang dirintis Presiden Joko Widodo di pemerintahan sebagai pemimpin.

“Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024,” kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia (IPI) Kennedy Muslim dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).

Selain itu, Erick dianggap banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi. Amanah tersebut, kata dia, berhasil dijalankan oleh Erick Thohir dengan penuh kesuksesan.

Termasuk di Kementerian BUMN, Erick berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi, dan melakukan transformasi.

Erick sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) juga berhasil menjalankan tugas dari Jokowi untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat dan negara selama pandemi berlangsung.

Kemudian, lanjut dia, Erick merupakan pemimpin utama yang akan ditunjuk Jokowi dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Ketika terjadi Tragedi Kanjuruhan, Jokowi langsung mengutus Erick untuk bernegosiasi bersama FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia.

“Maka dari itu, masyarakat melihat Erick Thohir adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan dan program kerja pembangunan Indonesia milik Jokowi di pemerintahan setelah habis masa jabatan pada 2024 mendatang,” tuturnya.

Dia pun melihat Erick telah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2024 sebagai cawapres. Indikasinya, Jokowi terlihat kerap kali menggandeng Erick dalam acara formal maupun nonformal di masyarakat.

“Erick Thohir cawapres yang sudah direstui oleh Presiden Jokowi. Terlihat dari berbagai endorsement yang diberikan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir, sering diajak bersama dalam acara politik maupun seremonial,” pungkasnya.

Tentu saja antusias dan respons positif publik amat besar memungkinkan elektabilitas Erick Thohir akan terus menanjak sebagai figur yang bisa diterima semua kalangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here