Home Olahraga Prediksi Penuh Drama El Clasico Barcelona vs Real Madrid Malam Ini, 6...

Prediksi Penuh Drama El Clasico Barcelona vs Real Madrid Malam Ini, 6 April 2023

27
0

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Spotify Camp Nou pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023. Pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Madrid ini akan live Kamis, 6 April 2023, jam 02:00 WIB.

Salah satu dari Barcelona atau Madrid akan melaju ke final. Di partai puncak nanti, lawan yang sudah menunggu mereka adalah Osasuna.

Laga El Clasico kali ini, Barcelona dalam posisi diunggulkan. Tim catalan ini sudah mengantungi keunggulan agregat 1-0 menjelang duel dini hari nanti berkat gol bunuh diri Eder Militao pada leg pertama di Santiago Bernabeu awal Maret lalu.

Dari keseluruhan pertandingan ini adalah El Clasico kelima dan terakhir di sepanjang musim 2022-2023. Kedua tim memiliki nasib berbeda di tiap kompetisi.

Barcelona dan Madrid sudah tiga kali memainkan El Clasico resmi di musim 2022/2023. Madrid menang 3-1 pada pekan ke-9, tetapi Barcelona mampu memenangi tiga duel berikutnya, termasuk 3-1 di final Supercopa de Espana.

Pemuncak klasemen La Liga masih dipimpin oleh Barcelona dengan keunggulan 12 poin dari Madrid, tetapi mereka sudah tersingkir di Liga Champions dan Liga Europa.

Sebaliknya, Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool.

Kesebelasan besutan Carlo Ancelotti memenangkan pertemuan pertama El Clasico musim ini, tapi sejak saat itu mereka selalu takluk di tangan Blaugrana, termasuk dalam final Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Barcelona asuhan Xavi Hernandez tampil dengan berbagai formasi musim ini, termasuk ketika memainkan Eric Garcia sebagai gelandang pada pertandingan melawan Elche pekan lalu.

Gaya bermain Blaugrana di bawah Xavi menimbulkan kekhawatiran di sekitar Camp Nou, tetapi keunggulan 12 poin di papan klasemen membungkam peragu.

Xavi berpeluang memenangkan tiga gelar – La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol – di musim penuh pertamanya sebagai pelatih. Meski kegagalannya di Eropa akan terus menjadi sorotan.

Sementara itu, situasi di ruang ganti Madrid sedang tidak menentu.

Ancelotti mengaku bahagia di klub dan akan bertahan lama selama klub juga bahagia. Namun, kenyataannya dia terus dihubungkan dengan Timnas Brasil dan timnya tertinggal cukup jauh di belakang Barcelona.

Ancelotti masih memiliki kesempatan memenangkan Liga Champions dengan laga melawan Chelsea berada di depan mata. Los Blancos selalu kalah di tiga pertemuan terakhir dengan Barcelona.

Performa Kedua Tim

Barcelona: Tuan rumah kemungkinan bermain tanpa Pedri dan Frenkie de Jong di lini tengah. Franck Kessie atau Sergi Roberto berpeluang gabung dengan Sergio Busquets dan Gavi di lini tengah.

Ansu Fati bisa mempertahankan tempatnya di sisi kiri setelah tampil mengesankan saat melawan Elche.

Xavi juga bisa menyambut kembali kedatangan Raphinha setelah menjalani suspensi akhir pekan kemarin. Ousmane Dembele dan Andreas Christensen masih absen.

Real Madrid: Carlo Ancelotti memiliki beberapa pemain cedera di lini belakang. Setelah baru pulih, Ferland Mendy kembali masalah pada betisnya.

Antonio Rudiger tidak masuk skuad saat Los Blancos menghancurkan Real Valladolid, namun pelatih yakin cederanya tidak serius dan akan fit untuk tampil nanti malam.

Line Up

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Marcs Alonso, Alejandr Balde; Sergi Busquets, Gavi, Sergi Roberto; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati.
Pelatih: Xavi Hernandez.

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militão, Antonio Rudiger, David Alaba; Fade Valverde, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Vinicius Junior; Karim Benzema, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Melihat catatan dari pertemuan sepanjang musim ini, Barcelona lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here