Home Nasional Lari Pagi di GBK, Ganjar Diteriaki “Presiden” hingga Diajak Selfie Bareng Masyarakat

Lari Pagi di GBK, Ganjar Diteriaki “Presiden” hingga Diajak Selfie Bareng Masyarakat

44
0

Ganjar Pranowo melakukan aktivitas pagi hari ini lari di area jogging track Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Suasana kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat, DKI Jakarta tampak ramai orang berolahraga, pada akhir pekan Minggu (30/4/2023) pagi ini.

Bukan hanya karena Car Free Day (CFD), Sebanyak ribuan kawula muda hingga kelompok lanjut usia yang sedang berolahraga maupun yang sekadar melintas langsung mengerubungi bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP itu di simpang FX Sudirman.

Keramaian terjadi lantaran kemunculan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sedang olahraga pagi sambil berlari.

Calon presiden dari PDI-P untuk Pemilu 2024 itu mulai jogging pada pukul 06.15 WIB. Tak lama berselang, masyarakat pun mengerubunginya.

Ganjar disoraki “Ganjar Presiden” oleh sejumlah warga. Beberapa di antaranya juga bersorak yel “Ganjar Presiden”, diiringi dengan gemuruh ala fans Manchester United yakni

“Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden!” yelyel dari sejumlah pemuda yang ikut mengerubungi Ganjar. Maklum, Ganjar merupakan pendukung klub sepak bola dari Inggris itu.

Antusias dan animo banyak warga yang ingin berswafoto dengan Ganjar Pranowo. Semuanya berebut salam atau sekadar meminta foto selfie bersama Mantan Anggota DPR RI itu. Antusiasme tersebut semakin terasa ketika mereka terus meneriakkan ‘Ganjar Presiden’.

Ganjar mengenakan kaos putih dengan motif merah bertuliskan Merdeka!. Ganjar menyambut teriakan mereka dengan senyuman dan melayani masyarakat yang ingin foto bersamanya.

“Ya halo semuanya, terima kasih ya. Awas hati-hati langkah,” kata Ganjar.

Ganjar beserta massa pendukungnya kemudian memasuki halaman GBK. Di dalam kawasan GBK, masyarakat yang meneriakkan dukungan terhadapnya semakin banyak dan ramai.

Di tengah kepadatan tersebut, Ganjar spontan menaiki salah satu tempat duduk permanen. Sambil memegang toa, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir membersamainya di GbK.

“Saya menyampaikan terima kasih hari ini semua masyarakat yang ada di Jakarta ternyata suka olahraga dan tentu saja tidak hanya olahraga, saya menyampaikan terima kasih,” kata Ganjar.

Kepada masyarakat yang antusias dengan kedatangannya di GBK, Ganjar juga berpesan untuk menjaga perilaku yang terpuji. Ganjar juga mengajak mereka berolahraga bersama.

“Jadi saya titip mulai hari ini kita bertemu, kita olahraga bersama, mari jaga perilaku kita baik-baik,” kata Ganjar.

Sekitar pukul 07.15 WIB, Ganjar mulai keluar dari jogging track dan menuju Plataran Senayan untuk beristirahat sejenak. Sejumlah warga tetap mengerubunginya saat Ganjar menuju Plataran Senayan.

Adapun Ganjar Pranowo diumumkan sebagai capres PDI-P oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, 21 April 2023.

Acara itu dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah elite PDI-P seperti Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here