Home Gaya Hidup Antam Rilis Koleksi Emas dan Perak Indonesian Heritage 2023

Antam Rilis Koleksi Emas dan Perak Indonesian Heritage 2023

38
0

PT Aneka Tambang Tbk yang merupakan bagian dari PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) – BUMN Holding Industri Pertambangan, memperkenalkan seri produk perak dan emas tematik terbaru “Indonesian Heritage”.

Ini merupakan pertama kalinya PT Aneka Tambang (Antam) memproduksi 6 desain perak batangan premium dengan berat 1 Toz atau 31,103 gram. Sementara untuk produk Emas Gift Series akan dirilis dalam 4 desain dengan berat 0,5 gram.

Tema Indonesian Heritage dipilih Antam untuk mengapresiasi dan menghormati kekayaan warisan budaya, serta mendukung keistimewaan di beberapa wilayah strategis Indonesia.

Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono mengatakan, “Peluncuran seri produk perak dan emas terbaru ini sejalan dengan momentum menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menampilkan keunggulan beberapa wilayah strategis Indonesia dengan lanskap ikonik dari beberapa daerah yang memiliki nilai historis dan perjuangan seperti Tugu Monas pada desain produk perak batangan.”

“Sementara pada produk Emas Gift Series, beberapa lanskap destinasi pariwisata digunakan sebagai desain untuk menunjukan keindahan Indonesia dan warisan budayanya,” katanya.

“Antam menghadirkan diferensiasi khususnya melalui produk perak yang ditujukan untuk memenuhi ekspektasi dan permintaan pelanggan. Antam mengharapkan produk seri Indonesian Heritage dapat mendukung kinerja dan target penjualan Perusahaan,” tambahnya.

Perak Batangan lndonesian Heritage berukuran 42,5 mm x 25,5 mm memiliki 6 desain landmark kota-kota strategis Indonesia yakni: Tugu Monas, Barong Bali, Patung Sura & Baya, Gedung Sate Bandung, Jembatan Ampera Palembang, dan Kapal Pinisi dari Makassar.

Produk perak menggunakan fitur sekuriti berupa microtext tertera tulisan “2023” pada motif, rainbow effect, latent image, dan QR code. Produk emas Gift Series juga dilengkapi dengan microtext, invisible ink, dan QR code.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan perak/emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan.

Sedangkan Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan perak batangan. Untuk Latent image merupakan gambar tersembunyi yang hanya terlihat ketika perak batangan dilihat dari sudut tertentu.

Sementara QR code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk Logam Mulia lainnya. Invisible ink merupakan tinta khusus yang hanya akan terlihat dibawah sinar UV.

Produk Emas Gift Series 0,5 gram hadir dengan empat desain yakni: 1) Borobudur dari Jawa Tengah; 2) Danau Toba dari Sumatera Utara; 3) Topi Bluko Dayak dari Kalimantan; dan 4) Tugu Zapin dari Riau.

Produk Perak Batangan Indonesian Heritage Aantam ini disajikan dalam 2 varian yakni single sebanyak 2.400 keping dan complete sebanyak 600 set. Sementara produk Emas Gift Series juga diproduksi secara terbatas.

Produk Indonesian Heritage dapat diperoleh di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia yang berada di 12 kota serta melalui pembelian secara daring di website resmi
www.logammulia.com, serta Official Store “Butik Emas Antam Official” di Tokopedia, Shopee, Tiktok Shop dan Blibli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here