Home Nasional Menhan Prabowo: Presiden Jokowi Bertekad Punya Pertahanan yang Kuat

Menhan Prabowo: Presiden Jokowi Bertekad Punya Pertahanan yang Kuat

18
0

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo bertekad Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat.

“Bapak Presiden bertekad kita punya pertahanan yang kuat”, ungkap Menhan Prabowo Subianto usai diangkat menjadi warga kehormatan Kopasgat TNI AU, di Lapangan Jingga Mako Kopasgat, Bandung, (14/3/2023).

Prabowo mengungkapkan, Kopasgat merupakan pasukan khusus yang dikenal melaksanakan operasi lintas udara pertama di Indonesia, sewaktu perang melawan Belanda di Kota Waringin, Kalimantan Tengah.

Saat menyaksikan demonstrasi tempur pasukan Kopasgat, Menhan mengaku sangat bangga dan berbesar hati melihat keterampilan para prajurit yang sangat professional.

Prabowo menjelaskan bahwa Indonesia butuh pasukan-pasukan yang kuat untuk mempertahankan negara, menjaga kedaulatan negara dan menjaga kekayaan negara.

Rakyat pun sangat mendambakan tentara yang kuat dan tentara yang hebat

Namun menurut Prabowo, hal itu dapat tercapai apabila diberi leadership atau kepemimpinan yang baik, kemudian diberi perlengkapan yang baik dan hak-hak mereka diberikan dengan penuh.

“Niscaya mereka pasti berprestasi, pasti tidak kalah dengan tentara terbaik di dunia,” ujar Prabowo.

Terlebih TNI memiliki semangat sangat tinggi, rela berkorban. Apalagi ditambah kepatuhan dan kesetiaan mereka kepada pimpinan.

“Sekali lagi apabila diberi leadership yang baik, perlengkapan yang baik, hak-hak mereka diberikan penuh, pasukan kita sangat-sangat membanggakan,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut Menhan Prabowo juga berjanji akan menginventarisir kebutuhan-kebutuhan pasukan untuk menyusun rencana ke depan.

Prabowo menilai dari segi kualitas sudah terpenuhi namun perlu penambahan pasukan mengingat wilayah udara yang harus dilindungi sangat luas, titik-titik yang harus dijaga juga sangat banyak.

“Kopasgat harus harus besar dan kuat. Kita ingin menambahkan skuadron-skuadron fighter kita dan kita ingin menambah pertahanan udara kita, baterai-baterai kita. Berarti radar-radar kita tambah, berarti mereka butuh dukungan”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here