Home Olahraga Presiden Terima Pengunduran Zainudin Amali, Muhadjir Effendy Jadi Plt Menpora

Presiden Terima Pengunduran Zainudin Amali, Muhadjir Effendy Jadi Plt Menpora

26
0

Terkait pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Presiden Jokowi telah menyetujui pengunduran diri tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Bali, (13/3/2023).

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg dan tadi saya sudah menyetujui,” ujar Presiden Jokowi.

Adapun terkait penggantinya pada jabatan Menpora, Presiden Jokowi mengatakan akan segera memutuskannya.

Untuk saat ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan bertindak selaku pelaksana tugas (Plt).

“Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di-Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK ya,” tandasnya.

Presiden Jokowi telah memberikan izin kepada Zainudin Amali untuk berkonsentrasi dan fokus pada urusan sepak bola nasional.

Sebagaimana diketahui, Zainudin Amali terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujar Zainudin Amali dalam keterangannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pengurus PSSI di Istana Merdeka Jakarta, (20/02/2023) lalu.

Zainudin Amali dan Erick Thohir merupakan menteri yang mendapatkan posisi di kepengurusan PSSI periode 2023-2027 yang baru saja terbentuk.

Sejatinya, kedua menteri ini telah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk mengurus PSSI.

Hanya saja Zainudin Amali mengaku ingin lebih fokus membantu Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengurus PSSI secara penuh tanpa harus mengganggu tugas sebagai Menpora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here