Home Daerah Siapkan SDM Terlatih KTB Donasikan Fuso Canter ke SMK di Palembang

Siapkan SDM Terlatih KTB Donasikan Fuso Canter ke SMK di Palembang

43
0
KTB donasi satu unit truk Fuso Canter ke SMK PGRI 2 Palembang. (Foto: KTB)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter FE 84GS berteknologi EURO 4 kepada SMK PGRI 2 Palembang, (16/2/2024).

Donasi ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang disebut KTB Fuso Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) yang rutin dilakukan oleh KTB.

Sebelumnya KTB mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter FE 74L kepada SMK Assalaam Bandung pada tanggal 22 Desember 2023. Pemberian donasi ke SMK PGRI 2 Palembang menjadi pembuka kegiatan donasi kendaraan praktik dari KTB pada tahun 2024 ini.

SMK PGRI 2 Palembang merupakan satu dari 8 SMK terpilih penerima donasi unit kombinasi Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X Euro 4 di wilayah Indonesia dalam kurun waktu 2023 hingga 2024.

Program CSR KTB ini berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif. Program ini telah dijalankan oleh KTB sejak tahun 2017.

Program tersebut meliputi pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra, pembelajaran praktik, pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, hingga fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso.

KTB juga telah memberikan pelatihan otomotif bersertifikat bagi 15 guru dari SMK mitra KTB, dan dilanjutkan dengan pelatihan otomotif bagi 525 murid terpilih yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Februari hingga 1 Maret 2024.

“Unit kendaraan yang kami donasikan ini adalah wujud kontribusi nyata dari KTB, bahwa KTB akan tetap terus mendukung perkembangan pendidikan kejuruan serta mencerdaskan anak bangsa di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Prasetio Hartono, Direktur Administration & HR Division PT. KTB.

“Kami berharap, unit donasi EURO 4 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para murid dan guru,” ujarnya.

Prasetio Hartono menyerahkan secara simbolis unit kendaraan praktik kepada Eddyson, M.M., selaku Kepala SMK PGRI 2 Palembang.

Seremonial serah terima turut dihadiri oleh pejabat perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan serta Manajemen dari Dealer resmi Mitsubishi Fuso, PT Berlian Maju Motor dan PT Lautan Berlian Utama Motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here