Home Gaya Hidup Toyota Luncurkan Corolla Cross GR Sport dengan Teknologi Hybrid

Toyota Luncurkan Corolla Cross GR Sport dengan Teknologi Hybrid

43
0

Toyota-Astra Motor (TAM) turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung dari 16-26 Februari 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Salah satu mobil andalan yang diperkenalkan kepada publik melalui pameran tersebut yaitu Toyota Corolla Cross GR Sport dengan teknologi hybrid EV.

Kehadiran New Corolla Cross versi GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.

Model ini melengkapi jajaran GR lainnya, yakni GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport dan Yaris GR Sport.

“Melalui New Corolla Cross versi GR Sport dengan teknologi Hybrid EV ini, kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Corolla Cross GR Sport ini melengkapi seri sebelumnya yang sudah hadir di pasaran nasional yaitu Corolla Cross Hybrid EV (1.8 HEV).

Untuk model Corolla Cross Gr Sport terbaru ini memiliki platform TNGA, dimensi mobil, power dapur pacu, serta desain yang sama dengan Corolla Cross Hybrid EV.

Bedanya, New Corolla Cross GR Sport membawa sentuhan brand GR dengan style yang lebih sporty dan dilengkapi teknologi safety advance.

Toyota melakukan peningkatan pada sistem suspensinya dengan memasang GR-S Suspension, terdiri atas GR-S MacPherson Strut di depan dan GR-S Torsion Beam di belakang.

Rombakan mendasar pada sistem suspensi ini membuatnya lebih rigid dan minim body roll untuk menjaga manuver yang lebih mumpuni.

Serta pengaplikasian GR-S Tunnel Brace yang dikombinasikan dengan Electronic Power Streering (EPS) yang lebih besar untuk meningkatkan kekakuan sasis serta respon handling yang lebih stabil.

Sporty Hybrid EV ini menggunakan hybrid engine 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i bertenaga 98 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,5 Kgm pada 3.600 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,6 Kgm.

Kombinasi tenaga keduanya disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT yang halus dan responsif. Karakter mesin Hybrid dengan torsi melimpah di RPM rendah namun tetap halus di RPM tinggi juga tentunya masih bisa dinikmati pengemudi.

Tersedia driving mode yang terdiri atas opsi EV (Electric Vehicle) untuk berkendara halus tanpa bensin dan zero emission, ECO untuk mengemudi hemat bensin, dan SPORT untuk memaksimalkan seluruh potensi daya yang dimiliki.

Toyota Corolla Cross GR Sport ini diniagakan dengan banderol harga Rp602,1 juta (OTR Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here