Home Daerah Danrem 064/MY Tegaskan Pengamanan VVIP Wapres Tidak Ada Istilah Rutinitas

Danrem 064/MY Tegaskan Pengamanan VVIP Wapres Tidak Ada Istilah Rutinitas

9
0

Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Jumat, (24/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 064/MY selaku Dansatgas Pamwil, Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan bahwa segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu dimulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas.

Selanjutnya Korem 064/MY bersama-sama dengan Polda, Pemda dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP.

“Keberhasilan dari pelaksanaan pengamanan VVIP ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar unsur atau satuan pelaksana pengamanan,” ungkap Danrem.

Kegiatan pengamanan VVIP tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun, misalnya lengahnya pengawasan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menciptakan situasi menjadi tidak kondusif.

Mencermati hal tersebut, Danrem 064/MY menekankan kepada seluruh personel Satgas Pam VVIP harus memegang teguh disiplin, jangan lengah serta ragu dalam bertindak, cermati dan laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi.

“Yang terpenting, utamakan faktor keamanan personel dan materiil yang menjadi tanggung jawab masing-masing,” ujar Danrem.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karenanya jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” pungkas Danrem. (Taty/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here