Home Daerah OLX Autos IMX 2023 Surabaya Car Meetup Sedot Ribuan Pencinta Modifikasi

OLX Autos IMX 2023 Surabaya Car Meetup Sedot Ribuan Pencinta Modifikasi

14
0

Ajang pemanasan OLX Autos IMX 2023: Surabaya Car Meetup sukses menyedot ribuan pengunjung dan pecinta otomotif di Grand City, Surabaya, (16/7/2023).

Series ke-4 OLX Autos IMX 2023 ‘Surabaya Car Meetup’ menghadirkan platform lengkap bagi industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle di Surabaya.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, Roadshow IMX 2023 di Surabaya kali ini memperluas segmen program dengan mengusung One Stop Automotive & Lifestyle Event.

Mewakili Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan, gelaran series OLX Autos IMX 2023: ‘Surabaya Car Meetup’ menjadi suguhan menarik di akhir pekan ini.

“Terima kasih kepada IMX telah mempercayakan Kota Surabaya menjadi tuan rumah. Kami melihat sekarang industri modifikasi bukan hanya menjadi wadah inovasi dan kreativitas para pegiatnya. Tetapi, ada perputaran bisnis yang berpotensi mendukung pertumbuhan ekonomi di tiap kota, “ujar Muhammad Fikser.

“Kami mewakili Pemerintah kota mengapresiasi perkembangan modifikasi di Surabaya. Banyak potensi-potensi generasi muda yang saat ini bisa dikembangkan untuk menciptakan produk atau kreativitas baru dan berkualitas,” jelasnya.

“Kota Surabaya sudah mengalami perkembangan cukup masif di ranah skena modifikasi dari tahun ke tahun. Mencakup perkembangan tren sampai meningkatnya minat modifikasi Surabayaan Style di mobil MPV atau SUV bermesin Diesel,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Generasi muda Kota Surabaya, menurut Andre, menjadi salah satu pelopor tren modifikasi mobil diesel kembali bangkit beberapa tahun ke belakang. Di samping itu, tema modifikasi lain seperti street racing, stance, hingga mobil balap dan drift sudah mulai bermunculan.

“Untuk merespon pertumbuhan serta feedback para car enthusiast, IMX berupaya terus mendorong keberlanjutan industri otomotif nasional melalui industri kreatif. Ekosistemnya tentu harus saling berkesinambungan. Selain itu, juga membuka peluang kolaborasi di lini industri kreatif lokal,” jelas Andre.

Andre mengatakan, industri modifikasi di Surabaya bisa menjadi acuan kota-kota lain di Indonesia dalam mendukung bangkitnya skena otomotif nasional.

“Antusiasme para modifikator di Surabaya tergolong tinggi. Bisa dilihat dari munculnya kreativitas dan inovasi baru yang terus bermunculan. Terutama lahirnya bisnis otomotif UMKM baru turut menggaungkan penggunaan part aftermarket lokal dalam menebar campaign modifikasi proper di Indonesia,” pungkas Andre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here