Home Politik Kampanye Perdana Ganjar di Papua Disambut Tarian Asmat dan Diberi Tas Noken

Kampanye Perdana Ganjar di Papua Disambut Tarian Asmat dan Diberi Tas Noken

49
0

Kandidat Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo tiba di Bandara Internasional Mopah, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023) pagi ini. Didampingi jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo -Mahfud Md.

Ganjar bersama rombongan sampai di bandara sekitar 08.20 WIT. Adapun yang mendampingi antara lain Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa hingga Deputi Politik 5.0 Andi Widjajanto, serta Direktur Hukum TPN, Ronny Talapessy.

Setiba di Merauke, Ganjar yang dikenal dengan pemimpin muda, merakyat, energik dan family man itu langsung disambut dengan tarian khas Suku Asmat. Bahkan, Ganjar disematkan pacin dan noken khas Suku Asmat.

Ganjar pun lantas mengapresiasi sambal menyalami para pendukungnya.

“Terima kasih ya,” ujar Ganjar.

Dalam kampanye perdana di Papua, Ganjar dan rombongan akan bertemu dan mendengar aspirasi warga Urumbu, Distrik Semangga. Selain itu, dia akanbercerita tentang latar belakang kehidupan yang sudah dilalui hingga berada dititik sekarang.

Sekadar informasi, Ganjar akan mengawali kampanye perdananya dari tanah Papua, tepatnya di Merauke. SEdangkan cawapres pendampingnya, Mahfud MD, akan memulai dari Sabang, Aceh.

Ganjar Pranowo bersama tim telah bertolak ke Merauke, Papua sejak dini hari. Adapun titik pertama yang akan disinggahinya adalah Desa Waninggap Naggo di Distrik Semangga.

”Kita akan bergerak dari Barat ke Timur, dari Utara ke Selatan dan nanti kan bertemu di titiknya di pusatnya,” ujarnya

Ganjar akan menyapa warga di lokasi tersebut. Setelahnya, dia bergerak ke Titik Nol disusul pertemuan bersama relawan Belavista. Terjadwal pula pertemuannya dengan Uskup Agung di Keuskupan Agung Merauke.

Selain itu, akan ada pula agenda pertemuan bersama para influencer Gen-Z dan milenial.

Sementara pada Rabu, 29 November 2023, Ganjar Pranowo akan berolahraga di pagi hari. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga akan menghadiri pertemuan dengan TPD dan caleg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here