Home Olahraga Indonesia Raih Emas Perdana di Cabor Menembak dan Balap Sepeda BMX Asian...

Indonesia Raih Emas Perdana di Cabor Menembak dan Balap Sepeda BMX Asian Games 2022

24
0

Cabang olahraga menembak tengah bersukacita pasalnya salah satu atlet andalan kontingen Indonesia di Asian Games berhasil mempersembahkan dua medali emas di cabang ini.

Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra (Tera) menyumbangkan dua medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou. Tera meraih emas dari nomor 10 meter running target putra dan nomor 10 meter running target mixed run putra.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Merah Putih. Tentunya saya merasa bangga,” katanya

Buat Tera, dua medali emas yang diperolehnya di Hangzhou ini merupakan hasil yang baik. Tak hanya mempersembahkan emas, Tera juga meraih dua perunggu dari nomor beregu. Total dua emas dan perunggu yang diraihnya di Asian Games 2022. Ini sejarah bagi Tera dan Indonesia.

Dua medali emas menembak ini merupakan penantian selama 72 tahun. Sejak Asian Games pertama kali digelar, kontingen menembak Indonesia belum pernah meraih medali emas dan mengibarkan bendera Indonesia di podium tertinggi.

Tera selanjutnya menargetkan dirinya bisa berlaga di Olimpiade Paris tahun depan. Tera berharap di Olimpiade Paris, nomor running bisa dipertandingkan.

“Tentunya target para atlet adalah meraih yang terbaik di Olimpiade. Tapi untuk Olimpiade 2024 Paris nomor running tidak dipertandingkan. Jadi kemungkinan saya ada rencana untuk pindah nomor,” jelasnya.

Sementara itu, medali emas perdana di Asian Games juga direbut oleh pebalap putri Indonesia Sifa Amellya Nur yang berhasil meraih emas di nomor Woman’s Individual Moto Run.

Capaian ini merupakan emas perdana untuk cabang balap sepeda disiplin BMX di sepanjang pelaksanaan multievent olahraga se-Asia tersebut. Tapi bukan hanya emas, BMX juga mempersembahkan medali perunggu dari nomor yang sama lewat Jasmine Azzahra Setyobudi.

Ini juga jadi perunggu kedua nomor BMX ini di sepanjang pelaksanaan Asian Games. Sebelumnya, nomor BMX mendapatkan medali pertamanya yakni perunggu dari Wiji Lestari pada Asian Games 2018 lalu.

Pebalap BMX Jasmine (kiri) dan Sifa (kanan). (Foto: PB ISSI/Nick Hanoatubun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here