Home Daerah Wilayah Kemayoran Bakal Dibangun Venue Indoor Stadium Multifungsi

Wilayah Kemayoran Bakal Dibangun Venue Indoor Stadium Multifungsi

19
0

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam kunjungan kerjanya ke kawasan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran menyampaikan harapannya agar di kawasan tersebut bisa dibangun venue indoor stadium.

Dalam kunjungan tersebut Menpora Dito juga meninjau beberapa lokasi yang dibawah tanggung jawab PPK Kemayoran, salah satunya Golf Bandar Kemayoran.

Usai melakukan peninjauan lokasi, Menpora Dito menyampaikan bahwa kompleks Kemayoran memiliki lokasi strategis yang bisa digunakan untuk venue indoor stadium yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, kepemudaaan, atau kesenian.

“Yang pasti Kemayoran masih terletak di Jakarta, sementara kita paham saat ini ketersediaan venue indoor stadium itu sangat tinggi permintaanya,” ujar Menpora di Kemayoran, Jakarta, (15/9/2023).

“Kita lihat di Kemayoran ini masih banyak opsi tanah kosong dan lokasinya sangat strategis untuk dibangun venue yang nanti bisa dikembangkan menjadi industri olahraga,” tambahnya.

“Apalagi di Kemayoran sendiri sudah dibangun wisma atlet yang menjadi peninggalan saat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu,” ujarnya.

Menpora Dito juga mengatakan sudah berdiskusi khususnya untuk pengelolaan. “Kita sudah berdiskusi dan semoga bisa melakukan kerja sama untuk pengelolaan dengan PPK Kemayoran, khususnya untuk keolahragaan dan kepemudaan,” ujarnya.

“Kita rencanakan sebuah venue indoor multifungsi stadium yang kapasitasnya seperti tenis indoor Senayan. Semoga rencana ini kedepanya bisa terwujud,” kata Menpora Dito.

Dalam kunjungan tersebut Menpora didampingi Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek (BLU PPK) Kemayoran Medi Kristianto bersama jajaran pengurus, serta para pejabat dari Kemenpora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here