Home Politik Alumni Cipayung DKI Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Cawapres 2024

Alumni Cipayung DKI Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Cawapres 2024

22
0

Selain memiliki elektabilitas tinggi dalam berbagai survei, dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai cawapres pada pemilu 2024 yang akan datang semakin bertambah.

Kali ini datang dari Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta yang mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Dukungan kepada Erick telah dilakukan atas pertimbangan matang organisasi. Dalam sejumlah pertemuan, ucap Lendi, Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta menilai Erick sebagai figur paling tepat untuk menjadi wapres Indonesia ke depan.

Ada tiga alasan yang menjadi dasar pemberian dukungan ke Erick.

Koordinator Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta, Lendi Okta, mengatakan Erick Thohir tegak lurus terhadap Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Erick Thohir dinilai mampu melanjutkan program kerja Jokowi.

“Yang pertama, Bapak Erick Thohir tegak lurus kepada Presiden Joko Widodo. Bahwasanya Bapak Erick Thohir ini sebagai pemimpin nasional dan dianggap mampu meneruskan program-program strategis Jokowi untuk pembangunan jangka panjang,” kata Lendi Okta kepada wartawan di Double V Coffee and Eatery, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (1/6/2023)

Lendi menilai BUMN mengalami kemajuan dari kepemimpinan Erick Thohir. Dia menyebut Erick Thohir mampu memberikan solusi untuk berbagai persoalan yang dihadapi.

“Yang kedua, bicara masalah kinerja atau kinerja nyata, Bapak Erick Thohir sudah menunjukan bahwasanya ada salah satu upaya transformasi BUMN menuju tata kelola perusahaan yang transparan, perusahaan yang modern serta sesuai dengan asas good government.

Selain itu, juga sosok Bapak Erick Thohir dinilai mampu untuk memberikan solusi dari berbagi masalah yang dihadapi,” ujarnya.

Erick Thohir juga memiliki tingkat elektabilitas yang terus meningkat. Lendi menyebut tingkat elektabilitas itu akan membantu memenangkan capres yang menjadi pasangan Erick Thohir di Pilpres mendatang.

“Yang ketiga, tentunya Bapak Erick Thohir memiliki elektabilatas yang terus meningkat dibandingkan dengan yang lain.

Tingkat kesukaan masyarakat terhadap sosok Bapak Erick Thohir dinilai mampu memberikan insentif elektoral bagi siapapun tokoh politik yang berpasangan dengannya,” ucapnya.

Selain itu, Lendi mengatakan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai cawapres juga sejalan dengan penilaian pengamat politik. Dia mengatakan Erick Thohir mampu diterima oleh partai politik manapun.

“Tentunya dukungan ini sejalan dengan penilaian sejumlah pengamat politik Universitas Indonesia, yaitu ade Reza Hariyadi, keunggulan ini bisa memeprbesar Erick Thohir maju melalui kendaraan plitik apapun. Artinya figur erick Thohir ini diterima oleh kalangan partai manapun,” ujar Lendi.

Lendi mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan Erick Thohir terkait dukungan tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan mengikuti jadwal Erick Thohir untuk bisa bersilaturahmi.

“Saya dari temen-temen Alumni Kelompok Cipayung ini memang belum bertemu dengan Pak Erick Thohir, belum ada komunikasi. Nah rencana ke depan kita akan silaturahmi kepada bapak Erick Thohir untuk memberikan dukungan gitu,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Alumni Kelompok Cipayung DKI akan melakukan safari politik ke parpol untuk menyodorkan nama Erick Thohir sebagai cawapres. Dia mengatakan pihaknya akan tetap mendukung Erick Thohir dengan siapapun capres yang menjadi pasangannya.

“Siapapun capresnya saya pikir Bapak Erick Thohir ini mempunyai elektabilitas yang sangat tinggi, tentunya dipasangkan sama siapapun pasangan tersebut dia akan memenangkan pertarungan di Pilpres 2024.

Makanya sosok Erick Thohir ini dia adalah sosok cawapres yang diterima oleh kalangan manapun dan memang punya elektabilitas yang sangat tinggi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here