Home Nasional Ketua Umum Hanura OSO: Figur Milenial Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Ketua Umum Hanura OSO: Figur Milenial Cocok Jadi Cawapres Ganjar

44
0

Suara milenial sangat menentukan kontestasi perhelatan demokrasi pada pemilu 2024 baik legislatif maupun pilpres, mengingat jumlah yang sangat signifikan sekitar 65 juta jiwa dari data pemilih yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tentu saja sangat seksi untuk diperebutkan dalam memenangkan kontestasi tersebut, partai politik harus memiliki strategi dan taktik yang menarik untuk meraih suara dari para pemilih milenial.

Jelang pemilu serentak pada tahun 2024 dengan situasi politik yang sangat dinamis sangat menguras energi dari setiap partai politik peserta pemilu untuk meningkatkan elektabilitasnya baik dari setiap calon legislatif (caleg) atau calon presiden (capres) yang diusungnya agar bisa dikenal dan mendapat dukungan kalangan milenial.

Terkait hal tersebut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) angkat bicara soal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo. Oso menyebut figur itu memiliki citra milenial.

“Kita enggak akan menarik tapi partai itu yang harus menyodorkan dan melihat bahwa ada seorang figur yang adik-adik kita semua pada nanti itu milenial kurang lebih hampir 60 persen,” kata Oso saat ditemui usai Upacara Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6).

Sebelumnya pada April lalu, Hanura telah resmi menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Ganjar sendiri dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Saya yakin apa yang diputuskan Ibu Megawati, dia menunjuk kadernya sebagai calon presiden untuk meningkatkan jabatannya dari gubernur,” ujar Oso di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4).

Namun hingga saat ini, Ganjar atau PDI-P belum mengumumkan figur yang menjadi cawapres. Selain Hanura, PPP dan PSI juga telah resmi menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Oso mengatakan, cawapres ideal untuk Ganjar adalah sosok yang memiliki komunikasi intens dengan rakyat dan diterima. Selain itu, sosok itu juga harus mencerminkan zaman milenial.

“Kan sekarang zamannya anak muda zamannya milenial,” kata Oso.

Akan tetapi, Oso enggan membeberkan secara rinci sosok tersebut. “Adalah enggak bisa diceritakan,” katanya.

Oso mengatakan, ia “sering bisik-bisik” dengan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani sebagai sesama pendukung Ganjar Pranowo. Namun lagi-lagi, ia enggan merinci pembicaraannya dengan Arsul.

“Bisikan yuk kita pilih Ganjar yuk,” ujar Oso.

Di tempat terpisah, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy mengatakan PPP danPDIP akan membahas secara khusus sosok yang menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Juli 2023.

“Pembahasan cawapres antara PPP dan PDIP itu akan digelar Juli,” kata pria yang akrab disapa Rommy itu di Hotel Redtop Pecenongan, Jakarta, Rabu (31/5) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here