Home Gaya Hidup PEVS 2023 Resmi Dibuka Tampilkan Beragam Kendaraan Listrik Inovatif

PEVS 2023 Resmi Dibuka Tampilkan Beragam Kendaraan Listrik Inovatif

20
0

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 resmi dibuka oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di JIExpo Kemayoran, Jakarta (17/5/2023). Pameran kendaraan listrik ini akan diselenggarakan mulai 17-21 Mei mendatang.

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) merupakan sekumpulan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terutama yang berkaitan dengan elektrifikasi. Ajang PEVS 2023 ini merupakan hajatan kedua Periklindo yang bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan pengguna kendaraan listrik di dunia terus meningkat baik roda dua maupun roda empat.

Ia mengharapkan agar seluruh stakeholder baik dari pemerintah maupun swasta dapat berkolaborasi dan bekerja sama membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, hal itu diperlukan agar Indonesia tidak lagi hanya menjadi penonton dan pasar bagi dunia.

“Pemerintah menyiapkan berbagai regulasinya, kemudian tadi sudah disampaikan dari sisi kesiapan PLN dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik ini dan seterusnya. Berikutnya pihak-pihak swasta dan pihak pendukung yang lain melalui badan usaha menyiapkan semuanya dengan cepat maka diharapkan bergerak tidak partial,” lanjut Moeldoko.

Ia menggarisbawahi bahwa upaya memperluas ekosistem kendaraan listrik perlu digalakkan agar Indonesia tidak tertinggal dan hanya menjadi pasar.

PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan yang akan diperkenalkan oleh pabrikan BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, dan Wuling.

Tidak ketinggalan sejumlah kendaraan roda dua yang berbasis listrik yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta.

Termasuk juga industri pendukung kendaraan listrik yang berperan penting dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

“Tahun ini, kami sangat antusias menyelenggarakan PEVS 2023 bersama Periklindo. Melalui PEVS, kami ingin memperkuat kesadaran akan kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

PEVS 2023 terbuka untuk masyarakat umum dengan tiket seharga Rp50.000 (tanggal 18 hingga 21 Mei). Sementara tiket Premium Day dibanderol Rp100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here