Home Olahraga Erick Thohir: Kamboja adalah Awal Perjalanan Sepak Bola Kita ke Level yang...

Erick Thohir: Kamboja adalah Awal Perjalanan Sepak Bola Kita ke Level yang Lebih Tinggi

30
0

Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2023 dengan menumbangkan kesebelasan Thailand dengan skor 5-2 di laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam (16/5/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sangat gembira dan mengucap syukur karena Indonesia bisa membawa pulang medali emas setelah 32 tahun paceklik medali emas sepak bola SEA Games.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Erick seusai laga final, dikutip laman PSSI.

Erick menjelaskan bahwa kemenangan ini adalah bukti Indonesia bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan.

Seusai laga Erick Thohir langsung melapor ke Presiden Jokowi. Erick berterima kasih pada Presiden Jokowi yang secara total mendukung penuh tim U-22 sejak awal.

“Terima kasih Bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal Pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” kata Erick.

Erick mengaku terharu melihat bagaimana para pemain jatuh bangun dan tak mengenal lelah sepanjang laga. Menurutnya Indonesia telah dibuat bangga oleh perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir.

“Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” ujar Erick.

Erick mengatakan hasil ini adalah titik awal perjalanan tim sepak bola Indonesia untuk menggapai asa lebih tinggi.

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” kata Erick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here