Home Olahraga Respek Erick Thohir Turun ke Lapangan Tenangkan Timnas Indonesia Saat Diprovokasi Thailand...

Respek Erick Thohir Turun ke Lapangan Tenangkan Timnas Indonesia Saat Diprovokasi Thailand di Final SEA Games 2023

73
0

Akhirnya Timnas Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dari ajang SEA Games 2023 di Kamboja dari cabang sepak bola.

Menanti kerinduan panjang Timnas Indonesia setelah 32 tahun lamanya tak pernah meraih medali emas pada ajang tersebut.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand lewat laga 120 menit yang diwarnai sejumlah drama panas dan menegangkan.

Timnas Indonesia berhasil menumbangkan raja ASEAN Thailand dengan skor yang sangat meyakinkan 5-2. Sang wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan sekitar tujuh kartu merah.

Dua kartu merah lagi diberikan wasit Al Hatmi kepada dua ofisial Thailand karena dianggap menyerang official Indonesia.

Meski Indonesia sempat kena prank wasit yang membuat Thailand dapat mencetak gol penyama kedudukan dan memaksa digelarnya perpanjangan waktu,

Rupanya wasit belum meniup peluit tanda usai pertandingan, sementara Tim Thailand berhasil melesakkan gol tambahan menjadi seri 2-2.

Kendati dipinggir lapangan panpel pertandingan sudah mengangkat papan digital waktu tambahan (injury time) sebanyak 7 menit.

Kericuhan sempat terjadi saat Timnas Indonesia U-22 berlaga melawan Thailand U22 di final SEA Games 2023, Selasa (16/05/2023) malam WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Momen itu terjadi saat Timnas Indonesia berhasil unggul 3-2 di awal babak extra time. Erick Thohir kemudian turun tangan langsung.

Bek Timnas Indonesia U-22 Komang Teguh dan kiper Thailand Soponwit Rakyart mendapat kartu merah.

Keduanya diusir keluar lapangan lantaran terlibat perkelahian pada babak perpanjangan waktu pertama setelah Irfan Jauhari mencetak gol ketiga bagi Skuad Garuda Muda.

Adanya insiden penyerangan terhadap official Timnas Indonesia ini, pertandingan sempat dihentikan sejenak.

Melihat ini, suasana di pinggir lapangan mulai ricuh. Akhirnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir turun ke lapangan dari tribun VIP untuk menenangkan para pemain dan official.

Terlihat gestur Erick Thohir meminta para official dan pemain timnas untuk mundur dan menangkan diri.

Erick Thohir nampak mengepalkan tangan dan memberi semangat para pemain dan official. Dia juga beberapa kali mengacungkan jari telunjuk sembari memberikan pesan khusus agar tidak terprovokasi pihak lawan untuk tidak terlibat kericuhan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here