Home Daerah 32 Biksu Ritual Thudong dari Thailand Menginap di Gedung Kanzus Sholawat Habib...

32 Biksu Ritual Thudong dari Thailand Menginap di Gedung Kanzus Sholawat Habib Luthfi Bin Yahya

25
0

Rombongan 32 Biksu Buddha yang melakukan ritual jalan kaki atau Thudong dari Thailand menuju Candi Borobudur mendapat sambutan saat tiba di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023).

Setibanya di Gedung Kanzus Sholawat para biksu langsung disambut wali kota Pekalongan dan jajarannya serta sejumlah tokoh lintas agama.

Meski tidak bertemu langsung dengan tuan rumah Maulana Habib Luthfi Bin Yahya, namun sambutan luar biasa masyarakat dan pemerintah daerah membuat para biksu terkesan.

Sebanyak 32 Biksu dari sejumlah negara menginap di Kanzus Sholawat yang merupakan pesantren milik Habib Luthfi bin Yahya. Di Kanzus Sholawat, para biksu sudah ditunggu oleh para warga pesantren maupun umat Buddha yang sengaja datang untuk bertemu langsung.

Para biksu disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang sejak siang menunggu di sepanjang jalur Pantura maupun jalan utama menuju Gedung Kanzus Sholawat. Mereka langsung beristirahat melepas lelah di ruangan yang sudah disiapkan.

Salah satu biksu asal Indonesia yakni Bhante Effendi Wawan mengatakan hari ini rombongan biksu menginap di Gedung Kanzus Sholawat memenuhi undangan sekaligus permintaan dari Habib Luthfi Bin Yahya.

Rombongan biksu akan kembali melanjutkan perjalanan ritual tudong menuju Borobudur esok paginya dan daerah berikutnya yang akan disinggahi adalah Kabupaten Batang.

Sebelum tiba di Kota Pekalongan para biksu dari Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia tersebut sempat transit di Koramil 10 Wiradesa, Kabupaten Pekalongan untuk istirahat cek kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here