Home Olahraga Ratusan Kenshi Unjuk Kekuatan di Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup

Ratusan Kenshi Unjuk Kekuatan di Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup

41
0

Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo.

Kegiatan yang digelar di GOR Tanjung Priok 26-28 Mei 2023 ini diikuti oleh 450 kenshi (atlet Kempo) yang mewakili kota dan kabupaten di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Adi Raviadi Abbas, mengatakan pesertanya Kejurnas Monas Cup ini berasal dari kota dan kabupaten di Indonesia. Total ada 27 kota dan kabupaten yang mengirimkan kenshinya.

“Dari Kota Malang, Jogjakarta, Lampung, Padang dan lain-lain. Mereka mewakili provinsi di Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Tadinya wilayah Timur akan turut serta. Namun ada agenda yang bersamaan sehingga kontingen dari wilayah Timur terpaksa membatalkan diri,” jelas Adi.

Bagi DKI sendiri, kata Adi, ada banyak nilai positif dengan digelarnya kejurnas ini. “Kami bisa memantau kekuatan lawan nanti di babak kualifikasi PON Sumut-Aceh,” katanya.

“Sebab Kenshi yang diturunkan DKI ini kami prioritaskan buat tampil di babak kualifikasi PON,” jelas Adi yang juga menjabat Sekum Pengprov Perkemi DKI.

Tentang nomor yang dipertandingkan, jelas Adi, semuanya ada 35 nomor baik itu randori (perkelahian) dan embu (keindahan jurus). Adi menambahkan, untuk tim DKI membidik 10 nomor yang dipertandingkan di PON.

Sementara untuk Invitasi Shorinji Kempo diikuti 12 klub yang ada di DKI Jakarta. “Invitasi ini penting bagi kami untuk pembibitan atlet. Makanya hanya tingkat remaja saja yang dipertandingkan dan pesertanya mencapai 200 atlet,” jelasnya.

Seorang pelatih memberikan arahan pada kenshinya. (Foto: Perkemi DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here