Home Nasional Siap Digelar IMOS+ Bakal Hadirkan Teknologi Baru Industri Sepeda Motor

Siap Digelar IMOS+ Bakal Hadirkan Teknologi Baru Industri Sepeda Motor

29
0

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menggelar pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25-29 Oktober 2023, di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Tangerang.

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang sebelumnya hanya digelar sekali di tahun genap, kini juga akan diselenggarakan di tahun ganjil dengan nama IMOS+.

Ketua Umum AISI Johannes Loman mengatakan industri sepeda motor Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya kondisi perekonomian pasca pandemi Covid 19.
Penyelenggaraan IMOS+ diharap akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik yang tahun ini diperkirakan akan mencapai 5,8 juta-6 juta unit.

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri,” ujarnya.

Pada IMOS+ ini, AISI akan menampilkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bukti kesiapan industri sepeda motor Indonesia mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023 mengatakan dengan area pameran yang semakin luas dan peserta yang semakin banyak dan beragam, AISI akan mempersiapkan berbagai program untuk para pengunjung.

“IMOS+ akan menghadirkan ragam peserta yang lebih lengkap dari berbagai lini industri sepeda motor, dari produk motor Internal Combustion Engine, motor berbasis listrik, hingga berbagai merek dari industri pendukung. Beberapa merek sepeda motor baru bahkan akan hadir di IMOS tahun ini,” ungkapnya

Penyelenggaraannya tahun ini, IMOS+ 2023 akan menghadirkan peserta dari anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Polytron, Royal Enfield, Savart EV, Scomadi, Selis dan U-Winfly.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut memeriahkan ajang IMOS+ 2023.

Untuk memudahkan pengunjung, penyelenggara menyiapkan program pre-sale IMOS+ pada 5-7 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB melalui aplikasi Auto360.

Pengunjung dapat membeli tiket masuk hanya seharga 50% dari harga normal secara online melalui aplikasi Auto360. Pada kesempatan pre-sale tiket ini, harga tiket masuk IMOS+ pada weekdays (Rabu-Jumat) yaitu Rp12.500 dan pada weekends (Sabtu-Minggu) sebesar Rp20.000.

Diluar tanggal tersebut pengunjung dapat membeli tiket melalui aplikasi Auto360 atau onsite pada saat pameran berlangsung.

Tiket onsite weekdays (Rabu-Jumat) Rp35.000, weekends (Sabtu-Minggu) Rp50.000. Untuk pembelian tiket online pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah Rp25.000 dan untuk weekends (Sabtu-Minggu) Rp40.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here