Home Gaya Hidup Cobain 5 Tempat Seru di Jakarta, Ngabuburit Jadi Lebih Menyenangkan!

Cobain 5 Tempat Seru di Jakarta, Ngabuburit Jadi Lebih Menyenangkan!

25
0

Bulan puasa sudah memasuki hari ke-3, walaupun harus menahan lapar dan dahaga, bukan berarti kamu nggak bisa melakukan aktivitas harian seperti biasanya.

Biar puasa kamu tidak membosankan dan suasana jadi lebih fun, ada beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa kamu coba sambil menunggu waktu berbuka.

Apalagi kalau kamu lagi merasa jenuh, males gerak hanya diam di rumah saja, beberapa tempat ini dijamin bakal bikin waktu menunggu berbuka puasa kamu jadi lebih menyenangkan.

Berikut ini 5 tempat yang asyik untuk jalani ngabuburit seru, yuk cek 5 tempatnya apa saja?

1. Taman Kota

Mau mencari udara segar sambil nunggu waktu berbuka? Coba deh jelajahi taman kota terdekat!

Selagi berada di taman kota, kamu enggak perlu bingung cari cara untuk menghabiskan waktu. Soalnya, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini, mulai dari ngajak anabul jalan-jalan, sampai berfoto di spot-spot estetik.

Beberapa taman kota yang makin populer akhir-akhir ini adalah Taman Waduk Pluit, Tebet Eco Park dan Hutan Kota GBK di Jakarta.

2. Museum dan Galeri SeniĀ 

Buat kamu si paling estetik, museum dan galeri seni bisa jadi pilihan tempat yang bikin menunggu waktu berbuka puasa kamu jadi lebih fun.

Bukan cuma buat ngonten di medsos, ke museum/galeri seni juga bisa mengasah jiwa artsy kamu.

Misalnya di Jakarta, ada Moja Museum yang punya pameran seni interaktif dengan macam-macam spot foto keren. Lalu, ada Art:1 New Museum dengan kesan artsy yang unik.

Nggak hanya menyediakan beragam spot foto yang instagramable, di sana kamu bisa mempelajari sejarah dan perkembangan transportasi dunia secara menyenangkan.

3. Perpustakaan

Jangan skeptis dulu, percaya nggak percaya, membaca buku bakal ngebantu kamu melewati waktu jadi cepat berlalu.

Yap, buku bukan cuma sebagai salah satu bentuk pengalihan mata dari layar gadget kamu, tapi bisa membuat kamu jadi lebih berwawasan.

Biar nggak boros, sebaiknya kamu berkunjung ke perpustakaan terdekat di daerah kamu.

Apalagi, sekarang udah banyak perpustakaan yang nggak cuma punya koleksi buku yang beragam, tapi juga suasana nyaman, fasilitas lengkap dan bahkan spot foto instagramable.

Sebut aja Perpustakaan Nasional, Perpustakaan Umum Taman Ismail Marzuki, dan Perpustakaan Rabbit Hole di Jakarta.

Dengan berbagai pilihan buku yang nggak terhitung jumlahnya, waktu ngabuburit bakal jadi lebih fun dan siapa tahu ketemu calon ibu dari anak-anak kamu, eh, kejauhan ya?

4. Arena PermainanĀ 

Pingin ngabuburit di tempat seru yang bisa dikunjungi bareng anggota keluarga? Cobain deh ke arena permainan seperti Timezone, yang pastinya bisa kamu temukan di kotamu!

Bayangin Timezone yang tersebar di 19 provinsi memiliki total venue mencapai 80 buah tempat, dijamin salah satu venue mereka pasti ada di kota kamu.

Sebagai pusat permainan keluarga, Timezone menghadirkan kategori permainan untuk anak-anak, teens, hingga Gen Z.

Dengan mengedepankan guest experience, Timezone selalu menghadirkan mesin game terbaik. Mau jadi pebalap profesional sesaat kamu bisa mencoba mesin arcade balap mobil di Timezone.

Pilihannya juga banyak, mulai dari Maximum Tunes, Mario Kart, Asphalt DX, Over Heat, sampai Dead Heat.

Buat yang suka berburu tiket untuk ditukar dengan merchandise pilihan, coba mainkan redemption machine favorit seperti Zombie Snatcher atau Pearl Fishery.

Mau ngabuburit sambil memacu adrenalin? Siapa takut! Cobain naik indoor Roller Coaster di sana, dijamin ngabuburit kamu pasti jadi lebih fun.

5. Pasar Kaget Ramadhan

Pasar kaget boleh dibilang jadi tempat istimewa yang selalu muncul ketika Bulan Puasa.

Pastinya, yang jadi incaran utama di tempat ini adalah macam-macam takjil yang mungkin aja cuma bisa ditemukan saat Bulan Ramadan dan bikin kamu makin enggak sabar nunggu waktu berbuka.

Tiap kota pastinya punya titik pasar kaget ramadan yang berbeda. Tapi kalo di kalangan pecinta kuliner, ada beberapa tempat yang udah terkenal dengan kue-kue legendarisnya.

Misalnya di Jakarta, ada Pasar Benhil yang terkenal dengan bubur kampiunnya.

Nggak usah ragu-ragu buat menjelajah tempat-tempat baru yang seru. Dengan begitu, waktu ngabuburit bakal jadi lebih menyenangkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here