Home Nasional Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

70
0
Jokowi pantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen. (Foto: BPMI Setpres/Vico)

Presiden Joko Widodo meninjau langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, (8/4/2024). Dalam kunjungannya, Jokowi melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik.

“Saya melihat semuanya rapi terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga terlihat rapi baik tidak ada yang berdesak-desakan. Semuanya baik, semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik,” ucap Jokowi.

Kepala Negara juga mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah titik tertentu yang masih membutuhkan penanganan lebih fokus, khususnya di Merak terkait dengan arus kendaraan bermotor di Ciwandan.

“Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak. Merak utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan. Tapi tadi juga penjelasan Kementerian Perhubungan ya semuanya sudah dicarikan solusi,” tutur Jokowi.

Dalam hal tingkat kecelakaan lalu lintas, tahun ini terpantau jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Jokowi menilai bahwa tidak ada antrean masyarakat yang berlebihan, baik di terminal maupun di bandara.

“Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus, jauh lebih bagus.”

“Saya nggak melihat ada antrean yang sangat terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun atau terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat nggak ada,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi menekankan pentingnya manajemen yang baik dalam menangani permasalahan kecil yang mungkin muncul.

“Saya kira perencanaan yang rapi akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Ini saya kira diorganisasi dengan sangat baik. Semua, semua yang terlibat,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here