Home Nasional Jokowi Sebut Pertemuannya dengan Surya Paloh Bermanfaat Bagi Perpolitikan

Jokowi Sebut Pertemuannya dengan Surya Paloh Bermanfaat Bagi Perpolitikan

32
0
Jokowi dan Surya Paloh

Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana, Minggu (18/2/2024) malam menarik banyak perhatian publik.

Ada yang menyebutkan bahwa Surya Paloh dipanggil secara khusus oleh Jokowi. Namun, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Surya Paloh yang meminta bertemu Jokowi usai gelaran Pemilu 2024.

Jokowi yang ditemui awak media setelah meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 RS TNI di Bintaro, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, (19/2/2024) mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh membahas masalah politik terkini.

Jokowi juga mengungkapkan pertemuannya dengan Surya Paloh diinisiasi kedua pihak. Ia menambahkan, posisinya sebagai ‘jembatan’ untuk semua pihak.

“Yang paling penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara. Yang paling penting itu,” kata Jokowi.

Jokowi tidak mengungkapkan isi pertemuannya dengan Surya Paloh. Pun, demikian halnya dengan Surya Paloh. Meski begitu petinggi Nasdem Willy Aditya mengatakan ketua umum partainya, Surya Paloh tidak ingin masyarakat Indonesia terpecah akibat pelaksanaan pemilu.

Willy menyampaikan itu usai Surya Paloh menemui Jokowi di Istana Kepresidenan. “Bagaimana Pak Surya seringkali menyampaikan jangan karena Pemilu lalu kemudian negara bangsa kita porak poranda atau terpecah belah,” kata Willy dilansir CNN Indonesia, (19/2/2024).

Ia mengungkap pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh dilakukan selama kurang lebih satu jam. Willy menyebut banyak hal yang dibahas antara Surya Paloh dengan Jokowi.

Willy menyebut Surya Paloh belum menjelaskan secara rinci isi pertemuan dengan Jokowi. Surya Paloh, kata dia, baru sekadar memberikan petunjuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here