Home Olahraga Erick Thohir Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas U-17

Erick Thohir Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas U-17

29
0

Jelang Piala Dunia U 17 2023, Timnas Indonesia U 17 kini sedang melakukan tahapan seleksi..

Dalam seleksi tersebut, PSSI fokus mencari pemain terbaik timnas U-17 Indonesia buat Piala Dunia U-17 2023.

Seleksi ini digelar di 12 kota dengan diikuti oleh peserta dari Sabang sampai Merauke.

Sudah ada beberapa kota yang telah dihampiri PSSI untuk seleksi pemain-pemain timnas U-17 Indonesia ini.

Untuk seleksi ini juga langsung ditangani oleh Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti dibantu oleh mantan pemain timnas Indonesia dari Rully Nere, Firman Utina hingga Budi Sudarsono.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan tidak ada ekslusivitas dan pemain titipan dalam pembentukan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu disampaikan Erick Thohir untuk menjawab apakah pemain-pemain yang dari luar Jakarta juga diakomodir keikutsertaannya untuk mengikuti seleksi Timnas U-17.

“Pokoknya yang datang akan kami seleksi. Kami tidak mau juga terkesan ekskusivitas dan tidak ada pemain titipan,” ujar Erick saat meninjau seleksi Tim U-17 Indonesia kota Jakarta, di kawasan Bojongsari, Sabtu (22/7/2023).

Menurut Erick Thohir, seleksi pemain harus benar-benar dilakukan sebagai bentuk keseriusan Indonesia dalam partisipasinya di Piala Dunia U-17.

“Ketika kita ikut kejuaraan U-17 ini bukan main-main, kita harus memberikan tim terbaik dan Bapak Presiden (Joko Widodo) bilang kalau bisa naik, naik, naik dan juara,” dia menjelaskan.

“Tetapi kembali saya bilang, (saat di) SEA GAmes itu bisa juara karena pemainnya mau juara. Kita sebagai faktor pendukung harus memberikan persiapan maksimal, apakah tadi dengan uji coba maupun tim-tim yang bagus, ataupun training center di luar negeri, dan tentu ada di Indonesia,” lanjutnya.

“Ini sebenarnya bagian dari adaptasi saja dan kita cobalah. Memang berat, tapi kalau ringan-ringan ya buat apa, kita mau cari kerja yang berat,” Erick mempertegas.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember. Indonesia sebagai tuan rumah menyiapkan diri tak hanya dari segi penyelenggaraan tapi juga tim yang akan diturunkan.

Selain Pelatnas Timnas U-17 yang sudah berlangsung dan dipimpin Bima Sakti, PSSI juga melakukan seleksi di sejumlah wilayah. Hasil akhirnya nanti digabungkan dalam pemusatan latihan nasional yang akan rencananya berlangsung pada Agustus mendatang.

Adapun selain untuk persiapan Piala Dunia U-17, tim ini disiapkan untuk jangka panjang yaitu untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2025.

Maka dari itu, selain dari tim yang saat ini sedang melakukan TC di Jakarta, PSSI juga memberi kesempatan kepada talenta-talenta di 12 Kota dan sekitarnya untuk bisa memberikan yang terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here