Home Nasional Di Tana Toraja Ganjar Disambut Meriah, Silaturahmi dengan Para Tokoh Agama

Di Tana Toraja Ganjar Disambut Meriah, Silaturahmi dengan Para Tokoh Agama

26
0

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan terasa istimewa. Dukungan warga Tana Toraja mulai terasa saat Ganjar tiba di Toraja Airport, Kabupaten Tana Toraja, (25/11/2023).

Teriakan “Ganjar Menang! Ganjar Presidenku!” terdengar keras dari para warga yang menyambut kedatangan Ganjar. Beberapa diantara warga berkesempatan swafoto dengan Ganjar.

Ganjar tersenyum lebar seraya melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya. “Terima kasih semuanya. Sehat-sehat ya,” balas Ganjar.

Di Tana Toraja, Ganjar bersilaturahmi ke Tongkonan Sangullele atau Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ribuan masyarakat berkumpul di halaman Kantor BPS dan menyambut kedatangan Ganjar sekitar pukul 12.45 WITA. Sejumlah pendeta didampingi tokoh agama yang lain menyematkan Passapu (penutup kepala), sarung dan selendang khas Toraja kepada Ganjar.

Ganjar kemudian berdiskusi dengan tokoh lintas agama terkait bangsa, toleransi, pariwisata hingga isu perempuan. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendapat kado spesial berupa ukiran khas Toraja dan sepu atau tas selempang.

Dalam ukiran itu tersematkan gambar matahari yang menyimbolkan tentang kehidupan dan di bagian atas terdapat tanduk kerbau atau banteng. Ganjar Pranowo mengaku sangat terkesan dan terharu karena sambutannya luar biasa.

“Saya tidak menyangka sambutannya begitu luar biasa. Terima kasih,” ucap Ganjar. Ia menceritakan, diberi sajadah dan kopiah saat hendak salat zuhur di Tongkonan Sangullele. “Tadi saya diberi sajadah dan kopiah untuk salat dhuhur. Inilah yang harus kita rawat, kita jaga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sinode Gereja Toraja, Pendeta Alfred Anggui mengatakan bahwa Tongonan Sangullele adalah rumah buat semua umat beragama. Tempat kumpul semua tokoh lintas agama dan organisasi.

“Kita bersyukur Pak Ganjar Pranowo ada di sini begitu menyentuh hati masyarakat sini. Kami sambut dengan sukacita, ini teman-teman dari lintas agama menyambut Pak Ganjar dan kita makan sama-sama,” ujarnya

Alfred menambahkan bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mencintai NKRI dan punya kepedulian terhadap masyarakat kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here