Home Nasional Terbang ke Pontianak Mahfud MD Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat

Terbang ke Pontianak Mahfud MD Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat

27
0

Cawapres Mahfud MD melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kunjungan tersebut Mahfud MD didampingi oleh Gus Muwafiq, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Benny Rhamdani, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

“Hari ini saya akan menghadiri beberapa kegiatan di Kota Pontianak, salah satunya silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Tionghoa Kalbar, tokoh Agama dan tokoh adat Madura di Kalbar, beserta tokoh multi etnis Kalbar,” tulis Mahfud di akun media sosialnya.

Saat berkunjung ke masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat, Mahfud mengaku sangat terharu dengan sambutan hangat yang diberikan masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat di Rumah Budaya Hakka, Kubu Raya.

“Saya terharu sekaligus gembira menyaksikan sambutan hangat saudara-saudara kita masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat, di Rumah Budaya Hakka, Kubu Raya, tadi siang,” kata Mahfud, (25/11/2023).

“Seperti Bang Oso yang bersama saya hadir di acara ini, saya pun kaget atas penyambutan luar biasa yang antara lain dengan penampilan Barongsai,” tambah Mahfud.

Dalam cuitannya di Instagram, Mahfud MD menuliskan, mungkin memang kita punya pengalaman pahit di dalam beberapa segmen sejarah perjalan bangsa ini, tapi ke depan konflik antarkelompok, antarprimordial, tidak boleh lagi terjadi.

“Itu yang saya sampaikan ke saudara-saudara kita warga Hakka yang hadir suka cita tadi di gedung yang baru pertama kali mereka gunakan ini,” ujar Mahfud.

Mahfud MD juga tidak lupa menyambangi warga Madura yang ada di Kalimantan Barat yang jumlahnya cukup banyak. Mahfud mengaku sejak dulu memang dirinya sering berkunjung kesini.

“Kali ini, ditemani Pengurus Pusat Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), tadi sore saya menyapa dan berdialog dengan para tokoh dan masyarakat Madura Kalimantan Barat,” ungkap Mahfud.

“Sambil menikmati alunan musik tradisional, kami Cangkrukan sambil makan nasi jagung, ikan teri, dan sambel toge mentah. Nikmatnya sampai ke ubun-ubun,” ungkap Mahfud.

Mahfud juga tidak lupa untuk singgah di Kedai Kopi Asiang yang sangat terkenal di Pontianak.

“Nikmatnya nyeruput kopi di Kedai Kopi Asiang, bareng Pak Oso Ketua Umum Hanura, Pak Arsjad Rasjid Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Ketua Ikatan Keluarga Madura Kalimantan Barat, dan bersama warga Pontianak. Kopinya enak, suasananya enak,” pungkas Mahfud MD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here