Home Olah Raga Menpora Targetkan Cabor Angkat Besi Bisa Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Menpora Targetkan Cabor Angkat Besi Bisa Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

33
0
Menpora Dito Ariotedjo (Foto: Kemenpora/Bagus)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan harapannya agar cabang olahraga angkat besi mampu meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris.

“Cabang olahraga angkat besi menjadi salah satu cabor harapan di setiap olimpiade dan kita harap bisa pecah telur dan menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris mendatang,” kata Menpora Dito, di Jakarta, (28/2/2024).

Disampaikan oleh Menpora, kementerian yang dipimpinnya memiliki perhatian khusus terhadap cabor-cabor prioritas salah satunya angkat besi. Karena angkat besi dinilai sebagai cabor yang memprioritaskan dan menjaga proses regenerasi atletnya.

“Kami di Kemenpora memiliki perhatian khusus untuk angkat besi. Dimana PABSI telah memprioritaskan atlet muda untuk regenerasi, kami ingin terus mensupport program untuk regenerasi dan juga talent scouting PABSI secara menyeluruh dan lebih masif,” ujar Dito.

“Semoga hal itu juga bisa disambut baik teman-teman dari Pengprov PABSI untuk terus mencari bibit atlet karena angkat besi merupakan cabor harapan kita di setiap perhelatan olimpiade,” imbuhnya.

Ketum PB PABSI Rosan P. Roeslani menyampaikan, angkat besi adalah salah cabor prioritas baik untuk level Asia Tenggara hingga dunia.

“Selama ini kami memiliki full support dari Kemenpora, KONI Pusat, NOC dan stakeholders lainnya untuk berjalan dan berkontribusi untuk prestasi olahraga Indonesia,” ujar Rosan.

“Dalam setiap keikutsertaan di olimpiade, kita selalu meraih medali, baik perak dan perunggu. Dan Insya Allah di Olimpiade 2024 Paris mendatang kita memiliki kesempatan meraih medali emas untuk pertama kali,” harapnya.

Rosan melanjutkan, hasil yang diraih PABSI selama ini merupakan hasil dari komitmen PABSI dalam menjaga regenerasi atletnya. Menurutnya, dalam program pelatnas PABSI sebanyak 60% akan diberikan kepada para atlet junior dan 40% atlet senior.

“Itu langkah PABSI untuk menjaga regenerasi dan menjaga prestasi juga agar regenerasi atlet kita tidak sampai putus. Dalam 6 kali keikutsertaan olimpiade terakhir, kita belum pernah meraih emas,” jelasnya.

“Insya Allah usaha kita akan berhasil dan cita-cita mengibarkan Merah Putih di olimpiade bisa terwujud, karena kita meyakini di olahraga tidak ada yang instan tapi harus melalui proses panjang,” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here