Home Olahraga Menang 2-0 Lawan Kirgizstan, Erick Thohir Minta Pemain Tetap Waspada

Menang 2-0 Lawan Kirgizstan, Erick Thohir Minta Pemain Tetap Waspada

43
0

Timnas U-24 Indonesia membuka laga putaran Grup F Asian Games 2022 dengan kemenangan atas timnas Kirgizstan 2-0 di Hangzhou, Tiongkok, (19/9/2023).

Kemenangan tersebut memberikan motivasi kuat bagi timnas untuk terus berupaya mempertahankan tradisi kemenangan Indonesia di ajang internasional.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi hasil positif yang diperoleh timnas U-24 ini. Menurutnya, mental kemenangan mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara,” ujar Erick.

Erick meminta para pemain untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tiket kelolosan belum diraih.

“Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar,” ujar Erick.

Meski menang lawan Kirgizstan, Erick meminta agar seluruh pemain tetap waspada sebab timnas Indonesia bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara.

Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain tak mengendurkan intensitas permainan.

“Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” ujar Erick.

Dengan kemenangan atas Kirgizstan, Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Jika mampu menang melawan Taiwan pada Kamis (21/9/2023), Indonesia akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here