Home Olahraga Sambut FIBA World Cup 2023, PP Perbasi dan Panitia Tanam Bibit Bakau

Sambut FIBA World Cup 2023, PP Perbasi dan Panitia Tanam Bibit Bakau

28
0

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi inisiasi PP Perbasi bersama Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023 untuk menanam 56 bibit pohon bakau sebagai upaya mengatasi kualitas udara di Jakarta.

“Kami dari Kemenpora RI sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan penanaman bakau yang dilakukan PP Perbasi dengan Panpel FIBA World Cup 2023,” kata Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi Publik, Mikha Tambayong, dikutip dari laman resmi Kemenpora, (22/8/2023).

Sebagaimana diketahui, kualitas udara di Jabodetabek dinilai buruk dalam beberapa waktu terakhir ini dan menjadi perbincangan hangat di media. Dengan upaya penanaman bakau ini diharapkan bisa membantu memperbaiki kualitas udara khususnya di Jabodetabek.

“Semoga kegiatan penanaman bakau ini menjadi contoh positif bagi insan olahraga lainnya untuk bergerak dan peduli,” ujar Mikha di Ekowisata Mangrove PIK 2 Jakarta Utara.

“Kegiatan ini juga menjadi konsentrasi pemerintah dalam upaya memperbaiki kualitas udara. Penanaman bakau ini sejalan dengan misi pemerintah dalam upaya mengatasi masalah kualitas udara di Jakarta,” tambahnya.

Menurutnya, penanaman pohon bakau menjadi langkah nyata kepedulian terhadap lingkungan untuk mengurangi karbon dioksida yang merusak kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang promosi terkait Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga basket dunia pada 25 Agustus 2023 bersama Filipina dan Jepang.

“Melalui kegiatan ini pula menjadi ajang promosi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa FIBA World Cup 2023 bukan hanya ajang pesta bola basket, tapi juga memberikan dampak positif lain terhadap masyarakat. Dan semoga FIBA World Cup 2023 kita doakan bersama berjalan lancar dan sukses,” ungkap Mikha.

Wakil Direktur Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023, Agus Antares Mauro menyampaikan dengan kegiatan penanaman bakau ini pihaknya berharap mampu mengurangi polusi yang ada.

Turut hadir pada kegiatan ini, Duta Besar Republik Islam Iran untuk Republik Indonesia, H.E. Mahdi Rounagh, Sekjen Panita Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023, Junas Miradiarsyah, Dirut Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo.

Juga hadir pendiri Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma, Direktur Komunikasi Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023 Yudha Permana, Wakil Direktur PR & Sustainability Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023 Ariseno Ridhwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here