Home Daerah Mercedes-Benz Mulai Rakit SUV GLC di Pabrik Wanaherang Bogor

Mercedes-Benz Mulai Rakit SUV GLC di Pabrik Wanaherang Bogor

66
0

Industri otomotif Indonesia terus berkembang pesat. Mercedes-Benz sebagai merek yang sudah lama hadir di Indonesia juga terus meningkatkan performanya.

Salah satunya dengan melakukan perakitan untuk model terbaru Mercedes-Benz GLC yang dilakukan di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Seremoni peluncuran kendaraan SUV tersebut digelar di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, (4/7/2023), dan dihadiri segenap manajemen dan karyawan PT MBIna dan PT MBDIna serta tim quality auditor dari Mercedes AG, Jerman.

“Model GLC merupakan model best-seller Mercedes-Benz di dunia dan juga di Indonesia, di mana SUV ini telah menghasilkan kontribusi tertinggi terhadap penjualan kami di Indonesia,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDIna).

“Kami belum lama memperkenalkan The new GLC generasi terbaru pada bulan Juni yang lalu di acara Star Drive, dan sekarang unit pertama di Indonesia sudah berhasil dirakit secara lokal oleh tim kami di pabrik Wanaherang,” ungkapnya.

“Hari ini, Meredes-Benz memperingati sebuah pencapaian penting di Indonesia, di mana kami membuktikan komitmen untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik hasil karya para anggota tim terbaik di Wanaherang,” kata Choi Duk Jun.

Pada kesempatan yang sama, PT MBDIna juga mengumumkan harga resmi The new GLC yaitu Rp1.425.000.000 (off the road).

Sebagai SUV sporty yang banyak diminati, New GLC dilengkapi beragam fitur modern yang menunjang performanya.

Pada eksteriornya, New GLC dilengkapi dengan AMG bodystyling, front apron AMG dengan air intake bergaya sporty, roda 20 inci, dan pintu belakang access easy pack keyless go.

Untuk interiornya, New GLC dilengkapi dengan konsol tengah berwarna high-gloss black, kursi sports dengan memory function dan penghangat pada kursi depan, Thermatic automatic climate control, serta ambient lighting 64 warna.

Pada sektor dapur pacunya, GLC difasilitasi dengan mesin 4MATIC 1.999 cc, bertransmisi 9G-TRONIC automatic, bertenaga 258hp, torsi 400 Nm diputaran 2.000-3.200 rpm, serta suspensi agility control dengan sistem selective damping.

Di Indonesia new GLC hadir dalam tiga pilihan warna: Obsidian Black, Polar White, dan Selenite Grey. Setiap pembelian new GLC dilengkapi dengan 5-Year StarService dan 2-Year StarTire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here