Home Politik Energi Terbaik Pemimpin Muda, Erick Thohir Mudah Dapat Tempat di Hati Milenial

Energi Terbaik Pemimpin Muda, Erick Thohir Mudah Dapat Tempat di Hati Milenial

32
0

Energi Terbaik dan salah satu representasi pemimpin muda yang saat ini berada di pemerintahan adalah sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pria yang menjabat Ketua Umum PSSI dan eks presiden Inter Milan tersebut mudah mendapat tempat di hati para anak muda, khususnya kalangan milenial.

Koordinator Komite Pemilih Indonesia (KKPI) Jeirry Sumampouw mengatakan Erick Thohir pekerja keras penuh energik, muda dan bergaul dengan generasi milenial.

“Orangnya cukup energik, relatif lebih muda, dan bergaul dengan kelompok kelompok milenial sehingga mendapatkan tempat yang positif di generasi milenial,” kata Jeirry Sumampow.

Bukan hanya semata-mata karena muda, kinerja Erick selama memimpin BUMN juga terbukti bagus. Hal itu turut membuat masyarakat terutama kalangan muda menyukai sosok Erick.

“Dia pekerja keras dan selalu cepat melakukan segala sesuatu dan mampu menyesuaikan dengan tuntutan masa kini,” ucap Jeirry.

BUMN selama dipimpin Erick memang menunjukkan banyak kemajuan. Hal itu sudah dibuktikan tangan dingin Erick dengan meningkatkan pendapatan BUMN pada 2022 mencapai Rp 2.613 triliun atau naik dari Rp 2.292 triliun pada tahun sebelumnya.

Dampaknya, BUMN meraup laba sampai Rp 303 triliun pada 2022 yang memecahkan rekor terbesar dalam sejarah. Meningkatnya laba selaras dengan dividen BUMN yang dibagikan kepada negara sebesar Rp 80 triliun.

Oleh karena itu, Jeirry merasa tidak heran jika elektabilitas Erick berada di posisi pertama dalam berbagai survei cawapres. Sebab, masyarakat sangat puas dengan kinerja menteri andalanĀ  Presiden Jokowi tersebut selama memimpin BUMN.

“Erick Thohir itu cukup tinggi dalam survei-survei menurut saya memang pertama karena popularitasnya tinggi karena ia memang jabatan-jabatan yang strategis di Indonesia sebagai BUMN,” ucap Jeirry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here