Home Olahraga Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Rebut 5 Podium Kejurnas Slalom Seri 2

Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Rebut 5 Podium Kejurnas Slalom Seri 2

14
0

Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali menunjukkan kepiawaiannya di arena MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Sidoarjo, Jawa Timur, (27/5/2023).

Pertama kali hadir di Sidoarjo, event slalom ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat hingga ditonton kurang lebih 5000 penonton serta diikuti oleh 83 pembalap nasional.

Para pembalap TGRI menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3.

“TGRI kembali berhasil memenuhi harapan kami dengan meraih lima podium pertama pada seri kedua MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023,” ujar kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Prestasi positif ini jelas tidak mudah didapatkan karena rival terus melakukan peningkatan performanya, dan tantangan setiap seri pasti berbeda mengingat track yang dipakai juga berbeda,” tambahnya.

Berlaga dalam kompetisi yang digelar di malam hari, seluruh pembalap muda TGRI mengemudikan Toyota Agya GR Sport.

Track baru dengan tantangan baru di Kota Sidoarjo, memberikan kesempatan kepada teknisi tim TGRI untuk memaksimalkan segala aspek dari hatchback sport tersebut sesuai dengan karakter track dan kebutuhan pembalap.

Setingan dan kepiawaian pembalap di atas Agya GR Sport membuat Anjasara Wahyu tampil prima dengan catatan waktu 01:29.552, yang disusul ketat oleh Adrianza Yunial pada posisi kedua dengan catatan waktu 01:29.818.

Raihan positif Anjas juga mengantarkannya menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A, mengalahkan berbagai kompetitor dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

Di Kelas F (Modifikasi), Anjasara Wahyu juga berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.

Untuk Kejurnas Tandem, kekompakan pembalap Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342.

Rangkaian podium juara seri kali ini menempatkan TGRI di puncak klasemen sementara pembalap dan tim di Kejurnas Slalom 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here